11 November 2019 | Dilihat: 162 Kali
Pemko Banda Aceh Kampanyekan Pentingnya Menjaga Kebersihan dan Lingkungan
noeh21
 

IJN - Banda Aceh | Pemko Banda Aceh melalui Dinas Lingkungan Hidup Keindahan dan Kebersihan Kota (DLHK3) menggelar event Lingkungan Hidup Expo 2019 di Taman Bustanussalatin. Lewat event ini, DLHK3 ingin mengkampanyekan kepada masyarakat kepedulian terhadap sampah dan kebersihan lingkungan.

Selama event berlangsung, DLHK3 selain memamerkan produk daur ulang sampah, pengunjung juga diberikan edukasi dan sosialisasi terkait kebersihan lingkungan. Selain itu juga diadakan berbagai perlombaan terkait kebersihan sebagai sarana mengedukasi masyarakat.

Acara ini diharapkan menjadi moment untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kbersihan lingkungannya sendiri. Demikian disampaikan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakota Banda Aceh, Bachtiar saat membuka kegiatan, Jumat 8 November 2019 lalu di Taman Bustanussalatin, Banda Aceh.

"Tujuan expo ini kita gelar sebagai sarana informasi, sosialisasi, edukasi, promosi, inovasi dan produksi kreatif kepada masyarakat," ujar Bachtiar.

Selain itu, event ini diharapkan jadi media untuk mengenalkan produk daur ulang yang dihasilkan oleh kelompok masyarakat, menjadi arena sosialisasi tentang pengelolaan lingkungan, meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap isu-isu persampahan dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya dan pemanfaatan sampah.

Lingkungan Hidup Expo ini akan menjadi agenda rutin Pemko Banda Aceh yang akan digelar setiap tahun. Untuk kali ini tema yang diangkat adalah "Pentingnya Pengelolaan Sampah Demi Mewujudkan Lingkungan yang Bersih dan Sehat".

"Rangkaian kegiatan yang terlaksana juga merupakan upaya kita bersama untuk mewujudkan Kota Banda Aceh peduli lingkungan. Namun langkah tersebut dapat terwujud jika kita memiliki komitmen dan sinergitas bersama," demikian kata Kadis DLHK3 Banda Aceh tersebut.

Editor: Hidayat. S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com