24 Juni 2023 | Dilihat: 150 Kali
Pemko Sabang Gelar Festival Kuah Beulangong, Meriahkan HUT ke 58
noeh21
Menyambut HUT ke 58 tahun, Pemerintah Kota Sabang menggelar Festival Kuah Beulangong, yang diselenggarakan di Tugu Kembar, tepatnya di depan Kantor Wali Kota Sabang, Sabtu 24 Juni 2023. Foto. Humas Pemko Sabang
 

IJN - Sabang | Menyambut HUT ke 58 tahun, Pemerintah Kota Sabang menggelar Festival Kuah Beulangong, yang diselenggarakan di Tugu Kembar, tepatnya di depan Kantor Wali Kota Sabang, Sabtu 24 Juni 2023. 

"Hari ini sebagai bentuk rasa syukur di usia Kota Sabang yang ke 58, bersama masyarakat kita mengadakan Festival Kuah Beulangong, ini juga event yang menjadi daya tarik wisata. Makna yang lebih penting adalah kebersamaan, kita bersama-sama masyarakat, ada anak yatim dan seluruh stakeholder juga Forkopimda," kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi.

Pj Wali Kota Sabang turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh keuchik setiap gampong di Kota Sabang, yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan memasak kuah beulangong berdasarkan keunggulan masing-masing gampong, yang menurutnya sangat enak.

Dia menyebut, banyak kegiatan yang telah dilaksanakan dalam memperingati HUT Kota Sabang. Rangkaian kegiatan ini merupakan bagian dari menciptakan suasana yang meriah pada usia ke 58 dan diharapkan mampu memancing kunjungan wisatawan, terlebih pada masa liburan.

"Sehingga kita harapkan dengan datangnya wisatawan, akan ada perputaran uang di Kota Sabang," ujarnya.

Menurut Reza Fahlevi, Pemerintah Kota Sabang akan terus berbenah. Banyak prestasi atau capaian yang telah diraih, juga ada tantangan dan hambatan yang harus hadapi dan diselesaikan bersama, agar Kota Sabang semakin baik ke depannya. 

"Jadi mari kita jaga kota ini, agar terus lestari, karena kota kita ini sangat indah, berbasis konservasi, punya laut dan hutan yang harus kita jaga. semua itu tergantung dari pada partisipasi dan kesadaran masyarakat kita untuk menjaganya," ajaknya.

Selain itu, ia juga meminta para pelaksana jajaran pemerintahan, ke depannya harus semakin lebih baik merespon kebutuhan-kebutuhan, masalah-masalah yang ada dalam masyarakat, dengan bergerak cepat, memberikan solusi-solusi yang tepat, melalui birokrasi yang handal, lincah, dan responsif.



Penulis: IIN
Editor: Zulfikar
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com