29 Januari 2019 | Dilihat: 170 Kali
Pemko Sabang Prioritaskan Program Unggulan
noeh21
Pemko Sabang mulai prioritaskan program unggulan. Foto: IJN
 

IJN - Sabang | Seluruh Dinas dilingkungan Pemko Sabang diharapkan lebih aktif bekerja dalam melaksanakan seluruh program unggulan terutama program yang telah masuk dalam agenda sebagaimana ditetapkan.

Program unggulan yang menjadi fokus utama tersebut harus diselesaikan, sehingga apa yang telah direncanakan bersama dapat terealisasi dengan baik sesuai harapan dan tepat waktu.

"Karena itu Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Sabang, minta Pemerintah Kota Sabang dan seluruh jajarannya untuk lebih fokus dalam menyelesaikan seluruh program pembangunan," ujar Ketua DPRK Sabang Muhammad Nasir saat penutupan Sidang Paripurna masa sidang I Tahun 2018-2019, di Gedung DPRK Sabang, Selasa 29 Januari 2019.

Lebih lanjut dikatakan Muhammad Nasir, DPRK Sabang melalui Badan Anggaran (Banggar) DPRK Sabang, telah menyelesaikan penetapan program registrasi Kota Sabang tahun 2019 dan penyempurnaan hasil evaluasi dari gubernur terhadap rancangan Qanun tentang APBK Sabang.

"Terkait registrasi 12 Rancangan Qanun lainnya, nantinya akan dilaksanakan pembahasan dalam rapat-rapat Paripurna Dewan dalam masa sidang selanjutnya," kata M Nasir.

Sementara Wali Kota Sabang Nazarudin mengatakan, dalam pembentukan program registrasi, Pemerintah Kota Sabang telah mengusulkan kembali beberapa rancangan Qanun untuk dapat dimasukkan kedalam program registrasi Kota Sabang.

"Penyelenggaraan otonomi daerah telah memberikan kewenangan kepada daerah yang tentunya kita memerlukan payung hukum dalam seluruh pelaksanaannya. Kemandirian daerah semakin dituntut dalam penyelenggaraan Pemerintahan dan pembangunan, begitu juga dalam hal produk hukum di daerah," jelasnya.

"Kemandirian inilah yang harus senantiasa diselaraskan dengan mempersiapkan instrument hukum peraturan daerah yang disusun secara terencana, terpadu, dan sistematis," sambung Nazaruddin.

Penulis : Windi
Editor   : Hidayat S
 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com