17 Januari 2020 | Dilihat: 241 Kali
Pemuda Aceh Selesaikan S3 di Jepang Ikut dalam Program DWP Banda Aceh Saweu Sikula
noeh21
 

IJN - Banda Aceh | Organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banda Aceh akan memberikan motivasi dan mempertajam ilmu pengetahuan tentang kebencanaan (mitigasi) di berbagai sekolah yang akan dikunjungi selama tahun 2020.

Menurut Ketua DWP Kota Banda Aceh Ny Buraida Bahagia, sebagai daerah yang rawan bencana, pembekalan mitigasi ini diperlukan dengan harapan ketika bencana terjadi para siswa memiliki pengetahuan untuk meminimalisir resiko dari bencana.

Buraida Bahagia mengungkapkan, sepanjang tahun 2020 DWP Kota Banda Aceh kembali akan menggelar program “Saweu Sikula” (DWP Kunjungi Sekolah). Program tersebut juga merupakan program lanjutan tahun 2019.

“Kalau tahun lalu kita lebih untuk memotivasi saja, tahun ini lebih dipertajam dari sisi ilmu pengetahuan. Tahun ini juga kita ikut sertakan anak-anak muda yang telah berhasil, seperti DR Muhajir ST M Eng, anak muda Aceh yang telah menyelesaikan program S3 di Jepang," katanya.

Dengan menghadirkan pemuda yang sudah berhasil seperti DR Muhajir, diharapkan mampu memotivasi para siswa. "Kita berharap anak-anak kita bisa termotivasi agar bisa sukses juga pendidikannya,” harapnya.

Sementara, SMP 3 Banda Aceh menjadi sekolah pertama yang dikunjungi organisasi istri PNS Pemko Banda Aceh ini, Rabu 15 Januari 2020. Sebelumnya, DWP juga telah mengunjungi SD 3 Peuniti.

Dipimpin langsung Ketua DWP,  Ny Buraida Bahagia, DWP tiba di SMP 3, sekitar pukul 08.30 WIB. Kedatangan rombongan disambut Kepala SMP 3, Rima Afriani, para dewan guru dan para siswa.

Buraida Bahagia mengungkapkan, tahun ini ada satu Sekolah Dasar (SD) dan lima SMP yang dikunjungi. Selain SMP 3, juga ada beberapa sekolah lain seperti SMP 14, SMP 7, SMP 13 dan SMP 11. 

“Untuk tahun ini, DWP Saweu Sikula ini kita jadwalkan berlangsung mulai Januari sampai dengan Februari,” ujarnya.

Saat mengunjungi SMP 3, ratusan siswa kelas 8 dan 9 tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka juga sangat antusias menjawab soal-soal yang diajukan Ketua DPW. Bagi yang berhasil menjawab pertanyaan, DWP memberikan hadiah berupa kado sebagai apresiasi kepada para siswa.

“Tahun lalu juga sudah kita lakukan dengan mengunjungi sekolah-sekolah di pinggiran kota. Tahun ini kita programkan lagi untuk sekolah-sekolah yang lain,” demikian ungkap istri Sekdakota Banda Aceh tersebut.

Editor: Hidayat. S
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com