21 Juni 2019 | Dilihat: 394 Kali
Pemuda Subulussalam Selatan Tambal Jalan Berlubang
noeh21
 

IJN | Subulussalam - Sejumlah pemuda dari Ikatan pemuda dan pemudi Subulussalam Selatan (IPSUS), Kecamatan Simpang Kiri secara swadaya menambal jalan yang berlubang di Jalan Syekh Hamzah Fansuri Subulussalam Selatan, Kamis 20 Juni 2019.

Dengan menggunakan alat seadanya, mereka satu per satu menambal jalan yang berlubang itu dengan menggunakan cor semen bercampur pasir dan batu.

Marlin salah satu pengurus IPSUS mengatakan, kegiatan menambal jalan itu untuk kenyamanan pengendara yang melintas dijalan yang masih berada di ibukota. Hal itu dilakukan untuk menghindari korban yang terperosot ke dalam lubang jalan yang rusak.

" Kita mengantisipasi agar pengendara tidak jatuh akibat lubang ini. Menambal jalan ini inisiatif dari IPSUS dan dana nya juga swadaya pemuda. Sebab, jalan yang berlubang ini sudah lama dan dikawatirkan mengancam keselamatan pengendara saat melintas " ungkap marlin kepada IJN.

Kata marlin, tercatat ada 12 titik perbaikan menambal jalan berlubang yang tersebar di jalan Hamzah Fansuri diantaranya, depan Masjid Al-Munawwarah, depan KUA Simpang Kiri, Depan SDN 1 Simpang Kiri dan depan Pesantren Hidayatullah dan beberapa titik di sepanjang jalan Panglima Saman.

Gerakan menambal jalan berlubang, kata marlin merupakan gerakan atas dasar inisiatif pemuda IPSUS dan tidak memakai dana desa " hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran cinta desa dan mengurangi korban akibat jalan berlubang di beberapa titik di Subulussalam Selatan " tambahnya.

Penambalan jalan berlubang itu terkumpul 5 sak semen untuk hari H yang diperoleh dari sumbangan pemuda. Sedangkan untuk pasir batu diperoleh dari sumbangan Kepala Desa Subulussalam Selatan.

" gerakan ini bertujuan untuk semakin meningkatkan kesadaran cinta lingkungan dan konsolidasi Pemuda Subulussalam Selatan " tutup Marlin. (AB)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com