27 Oktober 2018 | Dilihat: 357 Kali
Pendemo Tagih Janji Kampanye Aminullah dan Sebut Illiza Lebih Baik
noeh21
Walikota Banda Aceh Aminullah Usman didemo.
 

IJN | Banda Aceh - Sejumlah orang yang mengaku diri sebagai masyarakat pengawal janji politik (MPJP) Aminullah-Zainal, menggelar aksi demo, di depan Balai Kota Banda Aceh, Jumat (26/10/18).

Dalam aksinya, pendemo meminta agar Aminullah Usman dan Zainal Arifin, yang saat ini menjadi Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh, untuk segera menuntaskan berbagai janji-janji politik yang disampaikan ada kampanye Pilkada 2017 lalu.

Salah satu janji Aminullah-Zainal yang ditagih pendemo, segera menuntaskan permasalahan air bersih di Ibukota Provinsi Aceh, yang dikelola oleh PDAM Tirta Daroy. Bahkan, massa menilai Illiza Sa'aduddin Djamal, mampu memimpin Banda Aceh lebih baik dari Aminullah.

"Pelayanan publik di Kota Banda Aceh dibawah pemerintahan Aminullah Usman tidak banyak mengalami kemajuan, bahkan tertinggal jauh dari prestasi Illiza. Ini merupakan sebuah kemunduran bagi kota yang menjadi simbol pusat pemerintahan di Aceh,” teriak koordinator aksi, Rahmad Habibi.

MPJP, juga menuntut kepada Pemerintah Kota Banda Aceh membenahi semua manajemen PDAM Tirta Daroy, tak terkecuali dari oknum pejabat yang tidak mempunyai visi membangun perusahaan tersebut.

“Karena selama ini akibat manajemen yang kurang baik, PDAM tidak dapat memberikan pelayanan yang baik bagi warga kota, akibat macetnya suplai air bersih, air berlumpur dan berwarna,” sebut Rahmat.

Sementara Asisten Administrasi Umum Tarmizi, mewakili Pemko Banda Aceh, yang menyambut para aksi demontrasi tersebut menyampaikan, aspirasi mahasiswa ini akan disampaikan kepada Walikota Banda Aceh.

"Aspirasi ini akan saya sampaikan kepada Wali Kota Banda Aceh,” ujarnya.

Amatan media ini, meskipun pendemo hanya sekitar 10 orang, namun aksi massa yang menamakan diri sebagai Masyarakat Pengawal Janji Pilitik (MPJP) itu dikawal ketat puluhan aparat kepolisian. Demo berlangsung aman dan lancar.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com