19 November 2019 | Dilihat: 1000 Kali
Pengganti Mustoliq Akan Ditunjuk Besok, Muncul Tiga Nama Kandidat Plt Kepala BKPSDM
noeh21
Inilah Tiga Calon kandidat yang mengisi jabatan Kepala BKPSDM Subulussalam
 

IJN - Subulussalam | Walikota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, SE membenarkan terkait informasi mundurnya H. Mustoliq, S. PdI dari jabatan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat. 
 
Hal itu disampaikan H. Bintang saat ditemui di Pendopo Walikota, Selasa 19 November 2019.
 
"Benar pak Mustoliq kemarin malam telah mengundurkan diri sebagai Kepala BKPSDM. Pengunduran diri nya disampaikan melalui surat kepada saya," ungkap Walikota Bintang.
 
Untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala BKPSDM, Walikota Bintang mengaku besok akan menggelar rapat bersama Badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan untuk menunjuk pelaksana tugas kepala BKPSDM pengganti Mustoliq.
 
"Insya Allah, besok kami menggelar rapat bersama baperjakat untuk mengambil keputusan siapa yang akan ditunjuk pengganti pak Mustoliq," ungkap H. Bintang.
 
Beredar kabar dilingkungan Pendopo ada beberapa nama yang muncul mengisi jabatan Kepala BKPSDM. Yang menjadi bahan perbincangan ada tiga nama yang mungkin akan ditunjuk.
 
Ketiga orang tersebut diantaranya, Ibnu Hajar yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika. Ibnu Hajar merupakan senior di Kepegawaian sebelum lahirnya BKPSDM. Bahkan, Mustoliq pada saat itu merupakan anak buah Ibnu Hajar pada tahun 2011.
 
Nama lainnya juga muncul Baginda Nasution, SH, MM yang kini menjabat sebagai pelaksana tugas asisten bidang administrasi umum Setdako Subulussalam. Baginda pernah duduk sebagai camat Sultan Daulat, Kepala Satpol PP dan WH, Kepala Kesbangpol Linmas serta Sekretaris Bappeda sebelum ditunjuk sebagai asisten.
 
Terakhir muncul nama Bronson Boang Manalu yang kini menjabat sebagai Kabid Tahura di Dinas Lingkungan Hidup Kota Subulussalam yang juga disebut-sebut akan menggantikan posisi Mustoliq.
 
Penulis : AB
Editor    : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com