01 Agustus 2018 | Dilihat: 3371 Kali
Penghafal Al-Quran 26 juz Derita Tumor Ganas Butuh Uluran Tangan
noeh21
Sarianti Penderita Tumor Ganas. (foto; Ijn)
 

IJN | Subulussalam - Sarianti (16) warga Desa Pulo Kedep, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam butuh uluran tangan dari masyarakat. Sarianti anak pasangan dari Rusli Sambo dan Siti Asni ini divonis dokter mengidap penyakit tumor ganas ovarium dan terpaksa ditangani RSUZA Banda Aceh.


Mengingat ekonomi orangtuanya kurang mampu hanya sebagai petani, Sarianti terpaksa dibawa pulang ke rumah, Selasa 31 Juli 2018. Berkelang satu hari berada di rumah, keadaan perut Sarianti semakin membengkak dengan keadaan lemah. Mendapat kabar tersebut, pengurus Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) langsung turun ke kediaman Sarianti dan membawa kembali ke RSUD Subulussalam " Alhamdulillah, adik kita Sarianti sudah kita rujuk dengan menggunakan ambulance RSUD Subulussalam ke RSUZA Banda Aceh malam ini. Untuk biaya hidup orangtuanya selama pendampingan di Banda Aceh sudah kita serahkan tadi " kata Ketua YARA Subulussalam, Edi Sahputra, Rabu 1 Agustus 2018.


Sementara, Siti Asni ibu dari Sarianti, anaknya yang kini duduk kelas 1 SMA merupakan hafal Alquran 26 juz " tinggal 4 juz lagi supaya hafal 30 juz Alquran " kata Siti Asni.


Pantauan IJN, sejak masih dirumah sampai ke RSUD hingga naik mobil ambulance, Sarianti tak pernah lekang memegang kitab suci Alquran. Bibirnya selalu bergerak dan menurut keterangan ibunya bahwa Sarianti sedang membaca Alquran " disaat tidur bibirnya tetap bergerak dan  mengeluarkan baca Alquran " terang ibunya. (AB) 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com