27 Februari 2022 | Dilihat: 226 Kali
Pengurus IKA PMII Diharapkan Majukan Ekonomi Kreatif
noeh21
Keterangan : Pengurus Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Pemalang. Foto : Istimewa
 

IJN - Pemalang | Pengurus Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Pemalang resmi dilantik.

Dalam pelantikan tersebut turut hadir Bupati
 Pemalang yang diwaliki oleh Kepala Kesbangpol Bambang Haryono di dampingi Perwakilan Forkopimda setempat.

Turut hadir seluruh pengurus organisasi IKA PMII, pengurus organisasi, baik keagamaan dan pengurus Partai Politik, Minggu 27 Februari 2022, di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Kabupaten Pemalang.
 
Bupati Pemalang dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Kesbangpol Bambang Haryono mengatakan, dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, yang berdampak terhadap melemahnya kemampuan ekonomi warga masyarakat, Ikatan Alumni PMII dapat ikut berpartisipasi aktif membantu meringankan beban ekonomi warga, melalui berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan.
 
”Fokuskanlah program organisasi pada kegiatan- kegiatan yang bersifat pemberdayaan masyarakat, pengembangan ekonomi kreatif maupun dukungan terhadap kemajuan perkembangan UMKM daerah,” katanya.
 
Bambang menekankan, Ikatan Alumni PMII dapat membantu dan mengarahkan para juniornya yang masih berstatus mahasiswa, terutama yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) untuk mempersiapkan mereka meraih kesuksesan setelah lulus kuliah.
 
Menurutnya, hal tersebut seperti sebuah hukum yang tidak tertulis, bahwa sudah sepatutnya para senior yang telah sukses membantu juniornya untuk meraih kesuksesan sesuai kompetensinya masing-masing.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua IKA PMII Kabupaten Pemalang yang baru dilantik Imron Kudlori mengatakan, pihaknya akan mencoba mengawal institusi diberbagai lini seperti usaha, Politisi, PNS, petani, mengajar di madrasah, semuanya itu akan bareng-bareng mendoakan memberikan nilai kebersamaan terhadap kekuatan yang dimiliki, bisa ber-khitmqat bagi bangsa dan negara khususnya di kabupaten yang di cintai ini.
 
“Agar semuanya bergerak bersama sama ber-khidmah bersama-sama di kabupaten pemalang agar pemalang lebih bagus dari sekarang, tentunya nanti harapan kita setelah kita muncul IKA PMII di Kabupaten Pemalang, jalinan silaturahim ini akan memperkuat bersamaan kita, dalam ber-khitmat berbangsa bernegara, khususnya di kabupaten pemalang,”jelas Imron.
 
Selain itu, perwakilan pengurus Besar PMII Sudarto menambahkan, pada kesempatan hari ini, masih dalam kondisi sehat wal afiat, yang sekarang mendapatkan nikmat yang paling mahal, yang paling berharga karena situasi covid seperti ini, mudah mudahan kita berharap tatap muka dalam acara PC IKA PMII Kabupaten Pemalang semuanya baik baik saja dan sehat sehat semua.
 
“Harapan kami IKA PMII merupakan bagian dari masyarakat, memberikan sumbangsih dan kontribusi terhadap pembangunan yang ada di Kabupaten Pemalang,"tutup Sudarto. [Ril]
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com