09 Juni 2019 | Dilihat: 117 Kali
Penyandang Disabilitas Temui Bupati Simeulue
noeh21
Bupati Simeulue saat foto bersama dengan belasan penyandang disabilitas
 

IJN - Simeulue I Bupati Simeulue, H. Erli Hasyim, SH,S.Ag,M.I.Kom melakukan pertemuan dengan belasan kaum penyandang disabilitas untuk mendengar pendapat dan keluhan langsung dari mereka, pertemuan berlangsung di Pendopo Bupati Simeulue, Minggu, 10 Juni 2019.

Dalam pertemuan itu, banyak keluhan yang disampaikan kaum difabel (cacat) ini kepada kepala daerah kabupaten setempat, mereka mengharapkan agar pemerintah memberikan perhatian khusus kepada penyandang disabilitas.

Pertemuan penyandang disabilitas dengan Bupati Simeulue turut didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Simeulue, Muhammad Arief,SH.

Muhammad Arief mengungkapkan bahwa kalangan penyandang disabilitas (tunanetra) di Simeulue terdiri dari mahasiswa dan pelajar, nantinya mereka akan ditangani oleh Dinsos Aceh untuk dilatih keterampilan maupun diberikan bantuan dana pendidikan.

Usai menerima berbagai masukan, Bupati Simeulue, Erli Hasyim, mengaku akan merespon seluruh aspirasi yang disampaikan oleh kaum penyandang cacat ini. 

”Aspirasi yang disampaikan itu, adalah keluhan mereka selama menjalani hidup ini. Kebutuhan yang mereka rasakan wajib segera penuhi,” jawab Bupati.
 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com