10 April 2020 | Dilihat: 267 Kali
Perayaan HUT ke-18 Ditiadakan, Abdya Serukan Bangkit Lawan Corona
noeh21
Foto : (ilustrasi) Acara Rafai Geleng Massal meriahkan peringatan HUT Abdya ke-18
 

IJN - Abdya | Sejumlah rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) ke-18 yang jatuh pada hari ini 10 April 2020, ditiadakan. Keputusan ini diambil mengingat makin merebaknya wabah virus corona di tanah air, termasuk Provinsi Aceh.

"Berdasarkan keputusan pimpinan, semua rangkaian kegiatan HUT Abdya ke-18 ditiadakan,” kata Kabag. Kominfo, Persandian dan Protokoler Setdakab. Abdya Mawardi, SH di Blangpidie, Jumat 10 April 2020.

Mawardi menambahkan, langkah ini diambil sesuai dengan protokoler pencegahan penyebaran covid-19 yaitu sosial distancing. Semua penyelenggaraan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak dengan keras dibatasi. Maka dari itu segala jenis perayaan peringatan HUT Abdya ke-18 mulai dari tingkat Kabupaten hingga desa dengan sangat terpaksa ditiadakan. 

"Semua agenda yang sudah disusun dibatalkan, termasuk upacara bendera," jelasnya. 

Atas nama Pemkab Abdya Mawardi 
menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Abdya karena di hari jadiya Bumi Padi Sigupai (lahir 10 April 2002), tidak ada kemeriahan perayaan. Pemerintah mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus sama-sama berdoa, berikhtiar dan bertakwa kepada Allah SWT agar dijauhkan dari bala virus corona.

"Untuk seluruh masyarakat Abdya diharapkan bisa menerima dan memaklumi keputusan ini. Tetap waspada, tingkatkan terus pola pencegahan penyebaran corona. Mari bersama-sama kita bangkit, lawan virus corona," tutup Mawardi. 


Penulis : Heri Purwanto
Editor : Rudi H
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com