05 April 2024 | Dilihat: 276 Kali
Perbakin Aceh Barat Santuni dan Buka Puasa Bareng Anak Yatim
noeh21
Santunan anak yatim dan buka puasa bersama Perbakin Aceh Barat, Foto : Bid. Humas Perbakin Aceh Barat
 

IJN - Meulaboh | Di momentum Ramadan 1445 Hijriah atau 2024 Masehi. Pengurus Cabang Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Aceh Barat, menyantuni belasan anak yatim sembari berbuka bersama yang berlangsung di Rumah Makan Sigli, Gampong Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan, Rabu, 3 April 2024.

Ketua Umum Perbakin Aceh Barat, AKBP Andi Kirana, mengatakan bahwa sepatutnya momen di bulan penuh berkah dimanfaatkan untuk berbagi terhadap sesama. Terlebih untuk memerhatikan para anak yatim sebagai perbuatan yang sangat disenangi Rasulullah.

”Sebagai wujud syukur di bulan penuh ampunan ini kami memberikan santunan kepada anak yatim yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk memenuhi sebagian kebutuhan mereka,” kata Ketua Perbakin Aceh Barat, AKBP Andi Kirana.

Andi mengatakan dalam pemberian santunan memang tak hanya pada bulan penuh berkah saja, namun hal ini menjadi rutinitas organisasi atlet menembak itu pada setiap momentum. Bahkan, Perbakin akan selalu hadir untuk kegiatan sosial disamping fokus melakukan pembinaan terhadap atlet.

Santunan yang diberikan kepada anak yatim ini merupakan sumbangan dari pengurus Perbakin Aceh Barat. Selain itu, hal ini juga menjadi wujud silaturahmi antar sesama pengurus dan atlet serta para pihak yang menjadi bagian dari lembaga tersebut.

”Momen silaturahmi ini akan selalu kita jaga dan kegiatan positif demikian akan selalu kita laksanakan di Aceh Barat,” imbuh Andi.

Ketua Harian Perbakin Aceh Barat, Teuku Ali Devi, menyebut bahwa memanfaatkan bulan penuh berkah ini haruslah diisi dengan kegiatan yang manfaatnya dirasakan langsung oleh berbagai pihak. Kehadiran Perbakin sendiri bukan untuk gagah gagahan sebagai atlet namun menjadi wadah bersama dalam meningkatkan kecintaan terhadap dunia olahraga.

”Perbakin Aceh Barat bukan hanya milik pengurus saja, melainkan menjadi wadah pemersatu bagi atlet olahraga menembak. Dan tentunya Perbakin akan selalu aktif dalam setiap kegiatan sosial,” kata Abi Devi (Sapaan Ali).

Dirinya berharap, santunan yang diberikan ini dapat menjadi semerbak senyum bagi para penerima di bulan ramadan serta dalam menyambut momentum lebaran Idul Fitri.

”Ini bukan soal jumlah, tapi keihklasan para pengurus yang cukup antusias membantu sesama,” pungkasnya.

Ikut pula hadir dalam momentum buka puasa bersama dan santunan anak yatim itu Pembina Perbakin, Teuku Alaidinsyah (H. Tito), Sekretaris Perbakin, Yusaini Yunus, para pengurus serta tokoh masyarakat Aceh Barat.




Penulis : Hendria Irawan
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com