10 April 2019 | Dilihat: 317 Kali
Pererat Tali Silaturahmi, Desa Cut Mamplam Gelar Lomba Layang Tunang
noeh21
Pemotongan pita yang dipotong langsung oleh Pang Lima Sagoe T Ibrahim Tapa yang didampingi oleh Safrizal (Toke Dan). Selasa, 9 April 2019. Foto : Mhd Fahmi
 

IJN - Lhoksemawe | Masyarakat Cut Mamplam adakan acara perlombaan Festival layang tunang Aceh dalam ajang silaturrahmi yang bertema Leubet goet tameusaboh keutimbang ta meucre bre tameupake alang tameuprah rugoe”, acara tersebut yang digelar di Desa Cut Mamplam, kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe. Selasa, 9 April 2019 (Kemarin).

Dalam lomba itu masyarakat se-Kecamatan Muara Dua mengikuti secara berkelompok dimana setiap masing-masing desa 5 perwakilan atau 5 layang yang dibenarkan ikut perlombaan dari 18 desa, setiap layang harus ada motif Partai Aceh.

“Acara tersebut diadakan selama dua hari dimana 10 pemenang hari ini akan masuk ke babak final besok untuk menentukan siapa yang memperoleh juara 1,2 dan 3,”. kata Safrizal (Toke Dan) selaku panitia pelaksana dan juga donator acara tersebut.

Lanjutnya, “Untuk para peserta yang meraih juara 1 besok akan mendapatkan hadiah uang tunai 1,5 juta plus tropi, juara 2 uang tunai 1 juta plus tropi dan juara 3 uang tunai 500 ribu rupiah plus tropi,” jelas Toke Dan.

Safrizal (Toke Dan) selaku panitia pelaksana juga mengatakan, acara ini adalah ajang silaturrahmi dengan masyarakat se kecamatan Muara Dua khususnya dengan pecinta layang-layang umunya dengan masyarakat kota Lhokseumawe.

“Dengan ada acara ini selain untuk menyalurkan hobi para pelayang, dan juga bisa mempererat silaturrahmi dengan masyarakat,” ujar Safrizal (Toke Dan).

Pantauan Indojayanews.com dilokasi acara tersebut dibuka dengan pemotongan pita yang dipotong oleh  Pang Lima Sagoe T Ibrahim Tapa yang didampingi oleh Safrizal (Toke Dan) dan Tgk Samsul lshaq selaku Ketua DPS Partai Aceh Muara Dua.

Dalam acara perlombaan tersebut juga dihadiri ratusan masyarakat untuk menonton perlombaan layang-layang tersebut.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com