17 Agustus 2019 | Dilihat: 748 Kali
Peringatan HUT ke-74 RI di Abdya Khidmat, Ini Danupnya
noeh21
 

IJN - Abdya | Prosesi upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berjalan tertib dan lancar, Sabtu 17 Agustus 2019.

Upacara yang digelar di lapangan Persada Kecamatan Blangpidie dengan tema SDM UNGGUL INDONESIA MAJU ini diikuti Ribuan peserta dari berbagai komponen dari, Forkompimda, TNI, Polri, ASN, Ormas, Pelajar dan masyarakat dalam Kabupaten. 

Suksesnya pelaksanaan upacara diraih berkat soliditas dan sinergitas dari berbagai pihak, terutama antara panitia penyelenggara dengan para pejabat upacara. Paup dijabat oleh Danramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Mohd Arifin, pembawa baki Alfa Dilla Suandi, pembentang bendera Darul Fuady, dan pengulur bendera Sandi Wira Yudha Rambe. Sementara untuk Komandan Upacara (Danup) dijabat oleh Lettu Inf Edi Mailiswar.

Dalam upacara tersebut Lettu Edi menjadi sorotan publik lantaran berhasil melantangkan suara laporan dan penghormatan kepada Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH. selaku Irup.

Dari informasi yang dihimpun, Lettu Edi merupakan asli putra Abdya, lahir di Kecamatan Susoh, 8 Mei 1977 silam. Ia mengawali karier Militernya di Secaba PK Tahun 1998. Berbagai tugas operasi satuan dan Jabatan telah dibidanginya, terakhir sebagai Bati Operasi Siops Kodim 0110/Abdya.

Tepat di Tahun 2006 dengan menyandang pangkat Serka, Edi terpaksa meninggalkan Abdya karena melanjutkan karier di Secapa AD. Usai menjadi Perwira, ia kembali harus merasakan asam garamnya TNI di berbagai daerah hingga akhir tahun 2018, dan kemudian kembali rotasi ke Abdya.

Ditemui IJN usai acara Lettu Edi 
mengaku sebagai Prajurit dirinya siap melaksanakan tugas. Setiap kepercayaan yang telah diembankan oleh atasan kepadanya, akan ia laksanakan semaksimal mungkin. Disinggung tentang kiat kesuksesannya itu ia mengungkapkan Latihan dan Doa adalah kunci jawabannya. Secara pribadi ia merasa bangga karena bisa terpilih menjadi Danup peringatan HUT ke-74 RI tingkat Kabupaten Abdya.

"Alhamdulillah kiatnya sederhana, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, belajar dan berdoa. Simple kan ?," singkatnya.

Penulis : Heri Purwanto
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com