17 Juli 2019 | Dilihat: 118 Kali
Peringati HANI 2019, Milineal Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas
noeh21
Hari Anti Narkoba Internasional. Foto Ruddy Setiawan
 

IJN - Bogor | Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bogor menggelar Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) bertempat di Gedung Tegar Beriman Jln.Tegar Beriman Kel.Tengah Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu 17 Juli 2019.

Acara tersebut mengangkat tema "Milineal Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas".

Kepala BNN Kabupaten Bogor Drs. Nugraha Setia Budi mengatakan, angka prevalensi (Penyalahguna Narkotika) Nasional adalah 1.77%, dari jumlah penduduk Indonesia berumur 10 - 59 tahun di Kabupaten Bogor Sendiri.

"Pada tahun 2018, dalam kegiatan pemberdayaan lingkungan masyarakat, sudah melaksanakan test urine dan dari hasil pemeriksaan tersebut, ada pekerja yang terindikasi menyalahgunakan narkoba," ungkapnya.

"Pada tahun 2019, diprediksi angka pravalensi Penyalahgunaan narkoba akan mengalami kenaikan apabila seluruh komponen bangsa," paparnya

Sementara itu, Bupati Bogor diwakili Sekdakab Bogor, Burhanudin dalam kata sambutannya mengatakan, Permasalah kejahatan narkoba yang kita ketahui merupakan kejahatan terorganisir, dan kejahatan yang sangat serius, bahkan gilanya yang menimpa segenap lapisan masyarakat.

"Ini bisa minumbulkan kerugian sangat besar terutama dari segi Kesehatan, Sosial, Ekonomi dan keamanan serta ancaman berupa hilangnya satu generasi bangsa dimasa depan," ungkapnya.

Penulis : Ruddy Setiawan
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com