12 Agustus 2022 | Dilihat: 131 Kali
Peringati HDKD ke 77, Kalapas Calang Pimpin Upacara Tabur Bunga di TMP Meulaboh
noeh21
Keterangan: Kalapas Calang, Rusli bersama jajaran melaksanakan upacara tabur bunga di taman makam pahlawan (TMP) Meulaboh. Foto. Ist
 

IJN - Meulaboh | Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 77, Lembaga permasyarakatan (Lapas) kelas III Calang bersama jajaran melaksanakan upacara tabur bunga di taman makam pahlawan (TMP) Meulaboh, Jum'at 12 Agustus 2022.
 
Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas III Calang, Rusli.
 
"Berhubung di wilayah Aceh Jaya (Calang) tidak terdapat taman makam pahlawan, maka sesuai petunjuk dari Pimpinan Tinggi Kanwil Kemenkumham Aceh, Lapas Calang dapat bergabung dengan Lapas Meulaboh dan Kantor Imigrasi Meulaboh untuk bersama -sama melaksanakan giat tabur bunga di taman makam pahlawan yang berada di wilayah meulaboh,"kata Kalapas Calang, Rusli.
 
Kegiatan yang diawali dengan upacara tersebut, dilanjutkan dengan menabur bunga di atas batu nisan tempat para pahlawan di kebumikan dan dilanjutkan dengan doa bersama untuk para pahlawan yang telah gugur, seluruh petugas sangat antusias saat mengikuti giat tabur bunga.
 
"Dengan dilaksanakannya kegiatan tabur bunga dalam rangka memperingati HDKD ke-77 Kemenkumham, semoga momen ini menjadi salah satu penyemangat bagi kita generasi muda untuk terus menjaga kemerdekaan ini, dan semoga para pahlawan yang gugur memperjuangkan kemerdekaan, jasa kebaikannya di balas oleh-Nya dan dapat tenang beristirahat di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa,"pungkas Kalapas Calang Rusli. (Red)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com