26 Oktober 2023 | Dilihat: 144 Kali
Peringati Maulid Nabi, Pemkab Aceh Barat Santuni 1.233 Anak Yatim
noeh21
Penjabat (Pj) Bupati Drs. Mahdi Efendi bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda) Aceh Barat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah dihalaman Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, Kamis 26 Oktober 2023. Foto. Diskominsa Aceh Barat
 

IJN - Meulaboh | Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda) Aceh Barat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah dihalaman Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, Kamis 26 Oktober 2023.

Pj Bupati Mahdi Efendi mengatakan, peringatan maulid yang gelar pada tahun ini dengan mengusung tema “Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Menjadikan Peningkatan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT Menuju Aceh Barat Yang Aman dan Sejahtera”.

Menurut Mahdi, mengagungkan Rasul tidak hanya dengan memperingati hari kelahiran dan bersholawat saja, namun yang paling utama untuk dilakukan yakni menghidupkan sunah-sunahnya dalam kehidupan.

"Apalagi sunnah yang banyak ditinggalkan oleh manusia seperti silaturahmi, menumbuhkan kembali kemanusiaan, dan berbagi kebahagiaan dengan sesama umat," jelasnya.

Pj Bupati menyebutkan, peringatan maulid yang dilaksanakan ini akan menjadi refleksi dan renungan dalam mengevaluasi diri. "Peringatan maulid ini sebagai momentum bagi umat muslim untuk mengingat, menghayati dan memuliakan hari kelahiran baginda Rasulullah SAW," sebutnya.

Pemerintah Aceh Barat, kata Mahdi Efendi, terus berkomitmen memperkuat penerapan nilai-nilai syariat Islam ditengah masyarakat melalui berbagai kegiatan, seperti majelis taklim, dzikir, memakmurkan masjid, melaksanakan peringatan hari-hari besar Islam serta pelaksanaan safari jum’at rutin.

"Dengan ini diharapkan dapat mewujudkan masyarakat yang berkarakter sebagaimana yang dicontohkan Rasulullah SAW, "katanya.
 
Disamping itu, Mahdi Efendi juga memberikan santunan untuk 1.233 anak yatim secara simbolis. Pemberian santunan itu juga diikuti oleh jajaran forkopimda, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Aceh Barat.



Penulis : Hendria Irawan
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com