21 Maret 2024 | Dilihat: 65 Kali
Antisipasi Penjualan Petasan
Personel Polsek Peureulak Cek Lapak Penjual Kembang Api
noeh21
Personel Polsek Peureulak Resor Aceh Timur Polda Aceh melakukan pengecekan terhadap sejumlah penjual kembang api di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Peureulak. Foto. humas Polsek Peureulak
 

IJN - Aceh Timur | Personel Polsek Peureulak Resor Aceh Timur Polda Aceh melakukan pengecekan terhadap sejumlah penjual kembang api di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, sebagai antisipasi adanya penjualan petasan. Kamis, 21 Maret 2024 sore.

"Razia ini untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap aman, damai dan kondusif,"kata Kapolsek Peureulak, AKP Muslim Siregar, S.H.

Disebutkan, selama pengecekan, petugas tidak menemukan petasan yang dijual pada sejumlah pedagang.

Menurut Muslim, para penjual kembang api sudah mengetahui aturan tentang larangan penjualan petasan.

“Kami akan terus memperketat pengamanan dan peredaran petasan di wilayah hukumnya dan jika ditemukan maka akan langsung disita untuk kemudian dimusnahkan. Harus diketahui, petasan ataupun mercon sangat berbahaya dan meresahkan masyarakat, tidak sedikit warga yang menjadi korban petasan mulai dari luka ringan, luka berat (cacat seumur hidup) hingga meninggal dunia,” kata Muslim.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, pengecekan dan pengawasan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga khususnya yang tengah menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini.

Tidak hanya petasan, pihaknya pun menggencarkan razia tentang, kendaraan bermotor (penggunaan knalpot yang tidak sesuai dengan standr) dan lain sebagainya untuk menjaga kesucian Ramadhan 1445 H dari berbagai penyakit masyarakat.



Penulis : Redaksi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com