23 September 2019 | Dilihat: 135 Kali
Personel Polsek Salang Bantu Warga Menyeberangi Jembatan
noeh21
Personel Polsek Salang Saat Membantu Warga Melewati Jembatan Rusak.
 

IJN - Simeulue I Jembatan yang menghubungkan antar desa di Kecamatan Salang Kabupaten Simeulue tergenang Air akibat hujan sangat lebat pada (22/09) kemarin.

Kini pihak kepolisian setempat membantu warga untuk menyeberang kendaraan dan warga dengan menggunakan jembatan darurat dengan kondisi rusak berat.

Jembatan yang hanyut tergenang arus air sungai akibat hujan lebat tersebut  itu berada di Desa Panton Lawe, jembatan yang terbuat dari besi tersebut sangat rendah dan pada saat hujan lebat tidak bisa dilewati warga dan arus sungai sangat kuat.

Personel Polsek Salang mengambil inisiatif untuk mengajak masyarakat menggunakan jembatan lama darurat, dan membatu masyarakat untuk menyebranginya, kini warga untuk sementara bisa beraktivitas untuk melewati jembatan darurat tersebut yang dibantu oleh Polsek salang.

Untuk kepedulian Polri terhadap masyarakat Personil Polsek Salang terus siaga dijembatan tersebut secara bergantian, guna untuk mencegah terjadianya hal hal yang tidak di inginkan ,dan terus membantu warga menyebrangkan warga. Terutama lagi saat pagi hari, banyaknya anak-anak sekolah yang harus menyeberang jembatan tersebut.

Kapolsek Salang, Ipda.Trio Febrianto, S.H., mengatakan jembatan yang hanyut itu merupakan akses utama untuk menghubungkan antar desa. Karena jembatanya hanyut, kita tetap memberikan pertolongan ke warga setempat.Senin (23/9/2019).

Menurut Trio, selain memberikan bantuan penyeberangan terhadap warga, pihaknya juga terus melakukan patroli ke rumah-rumah warga yang rawan terendam banjir.

"Kita mendatangi warga setempat untuk menampung segera pengaduan masyarakat. Selain itu petugas kita juga memberikan pengamanan mengantisipasi gangguan kamtibmas," kata Trio.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com