01 Desember 2020 | Dilihat: 631 Kali
Peserta Aksi Mogok Makan Tuntut Realisasi MoU Helsinki Masih Bertahan di DPRA
noeh21
ket foto : Peserta Aksi Aneuk Muda Menggugat (IJN/hendria irawan)
 

IJN - Banda Aceh | Sejumlah perserta aksi yang tergabung dalam Aneuk Muda Menggugat (AMM) masih bertahan di halaman depan gedung DPR Aceh pagi ini, Selasa 1 Desember 2020. 
 
Para peserta aksi mogok makan tersebut terlihat masih bertahan di depan gedung DPRA, setelah sebelumnya bermalam dan menginap dengan memasangkan tenda di halaman depan DPR Aceh.
 
Koordinator aksi, Ichsan Kelda mengatakan, Aneuk Muda Menggugat (AMM) masih bertahan melanjutkan aksi mogok makan di DPR Aceh.
 
Bahkan, menurut Ichsan Kelda, ada beberapa rekan-rekan yang simpatik hadir untuk memberi dukungan dan mendampingi. 

Baca Juga : DPRA Sambut Peserta Aksi Mogok Makan Tuntut Realisasi MoU Helsinki
 
"Jadi apabila ada isu di luar sana menyatakan kami telah bubar, setelah pertemuan dengan ketua DPR Aceh kemarin, kami pastikan itu tidak benar atas aksi yang kami lakukan,"tegas Ichsan Kelda.

"Insya Allah kami akan terus melakukan aksi ini sampai pihak pimpinan GAM dan Pemerintah RI bertekat untuk serius menjalankan amanah MoU helsinski seutuhnya,"demikian tutupnya
 
Seperti diberitakan, peserta Aksi Aneuk Muda Menggugat (AMM) pada Senin (30/11) kemarin, mengelar aksi mogok makan di depan Gedung DPR Aceh. Dalam aksinya, AMM menuntut realisasi butir-butir MoU Helsinki.
 
Hingga akhirnya, peserta aksi disambut langsung oleh Ketua DPR Aceh, Dahlan Jamaluddin, anggota Komisi V DPRA, Tarmizi SP,  Teungku Yunus, dan Tarmizi Panyang.

Penulis : Hendria Irawan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com