01 September 2023 | Dilihat: 430 Kali
Petani di Nagan Raya Serahkan Senpi Pistol FN Sisa Konflik ke Polisi
noeh21
Sofyan seorang petani asal Nagan Raya menyerahkan senjata api ke Kapolres Nagan Raya. Foto. Hendria Irawan
 

IJN - Suka Makmue | Sofyan seorang petani asal Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, menemukan senjata api (senpi) Pistol FN kaliber 9 yang tertanam di kebun.

Informasi diperoleh IndoJayaNews.com, Jum'at 1 September 2023, senjata api itu ditemukan Sofyan saat dirinya sedang membersihkan kebun.

Sofyan didampingi Agus Salim (Cek Guh) yang juga pendiri Rimueng Kila Center Atjeh (RKCA) langsung menyerahkan Senpi tersebut ke Kapolres Nagan Raya, AKBP Rudi Saeful Hadi SIK.

Baca juga : Pj Bupati Muhammad Iswanto Komit Kendalikan Inflasi di Aceh Besar

Penyerahan senjata api juga turut didampingi Kapolsek Beutong Ipda Muh. Zainal Dj Madas, SH, dan Kasat Intelkam AKP Supriadi S.Sos.

Sofyan penemu senjata api mengatakan, senjata itu ditemukan pada Selasa (29/8) lalu, pada saat itu sedang membersihkan kebun.

Baca juga : Jokowi buka suara terkait Oknum Paspampres aniaya warga Aceh hingga tewas

"Saat itu saya lagi bersihkan kebun, dan melihat ada sesuatu yang mencurigakan, setelah di lihat ternyata senjata masih aktif yang tertanam di kebun," kata Sofyan kepada IndoJayaNews.com.

Mengetahui itu, dia langsung menghubungi Agus Salim (Cek Guh) untuk mendampingi penyerahan senjata api ke Kapolres Nagan Raya.

"Satu unit senjata pistol FN diperkirakan dua kilo jauh dari perkampungan warga di Desa Blang Teungku, Seunagan Timur," sebut dia.

Baca juga : Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Tingkatkan Kolaborasi dengan Universiti Kebangsaan Malaysia

Sementara itu, Kapolres Nagan Raya AKBP Rudi Saeful Hadi menyampaikan apresiasinya atas penyerahan senjata api tersebut.

"Terima kasih dan apresiasi kepada warga yang telah menyerahkan senjata api kepada kami," kata Kapolres.

Kapolres menyebutkan, pihaknya akan memberikan penghargaan kepada warga yang telah menyerahkan senjata api tersebut. "Kita berikan penghargaan kepada yang bersangkutan,"tutup AKBP Rudi Saeful Hadi.
 

Penulis: Hendria Irawan
Editor: Afrizal

 

Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com