26 Januari 2019 | Dilihat: 1068 Kali
Pidie Jaya Berdiri di Era SBY, Masyarakat: Terima Kasih SBY
noeh21
SBY dan Ibu Ani Yudhoyono foto bersama dengan masyarakat Pidie Jaya,Foto; Dok IJN
 

IJN - Pidie Jaya | Masyarakat Pidie Jaya mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI ke-6 SBY karena semasa kepemimpinan SBY, Kabupaten Pidie Jaya berdiri. 

Apresiasi ribuan warga ini disampaikan dalam acara santap siang bersama SBY dan Ibu Ani Yudhoyono di RM Blang Luah, Pidie Jaya, Sabtu 26 Januari 2019.

Pantauan media ini, ratusan masyarakat Pidie Jaya berkerumun dibeberapa titik di sepanjang jalan menuju pusat Kabupaten Pidie Jaya. Antusias masyarakat menunggu disana untuk menyambut SBY & rombongan.

SBY disambut masyarakat Pidie Jaya

Baca Juga : Rindu Masyarakat Aceh, SBY Kunjungi 10 Kabupaten/Kota

SBY pun terharu dengan sambutan yang diberikan masyarakat setempat hingga memutuskan untuk singgah dan menyapa masyarakat di Gampong Meurandeh Alue, Pidie Jaya, kemudian baru melanjutkan perjalanan ke rumah makan RM Blang Luah, Pidie Jaya.

Dalam kegiatan tatap muka dengan masyarakat Pidie Jaya, SBY di damping Ibu Ani Yudhoyono dan rombongan yang ikut dalam tour 10 kabupaten/kota. 

Untuk diketahui bahwa Kabupaten Pidie Jaya berhasil dimekarkan dari Kabupaten Pidie pada tahun 2007 lalu berkat kerja keras banyak pihak, termasuk perjuangan Fraksi Demokrat di DPR RI yang secara serius mengawal aspirasi masyarakat hingga akhirnya disetujui oleh pemerintah di era kepemimpinan SBY.

Penulis : RH
Editor    : Hidayat S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com