30 Juli 2018 | Dilihat: 235 Kali
PII Aceh Barat Dukung Konwil Se-Aceh di Jantho
noeh21
 

IJN | meulaboh - Pengurus daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh Barat mendukung penuh konwil se-aceh di jantho aceh besar, Senin, 30/07/2018).


Dalam acara  tersebut  berharap terpilih pemimpin yang melayani setiap pengurus daerah yang fakum atas kepengurusan nya dan mampu membangun PII Aceh yg lebih baik kedepannya.


Ketua Umum PD PII Aceh Barat mengatakan, PII merupakan organisasi pelajar tertua yang memiliki kader termuda di Indonesia, oleh karena itu PII Harus bisa mengawasi kinerja pemerintah dan mencetak kader yg intelektual yang mampu memimpin masyarakat dalam permasalahan ummat.


Ia menjelaskan, keberadaan PII dalam menjalankan roda organisasi pernah menjadi persoalan karena menolak adanya azas tunggal yang diterapkan di Indonesia.
Namun, setelah melewati masa transisi, PII mulai eksis kembali.


"PII sudah berumur 70 tahun, anak kelas 5 SD hingga mahasiswa ada yang sudah menjadi kader PII," ujarnya.


Ia juga mengharapkan kepada pihak Pemerintah  Aceh agar bisa menjadi mitra untuk terus menanamkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
Endah surasnita. S. TP salah satu tokoh acdh barat siap membantu PII dalam upaya terus berjuang untuk membentuk pelajar yang Islami.


"PII adalah pencetak kader yang intelektual dan intergritas, katanya (Reza fahmi).
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com