12 Agustus 2018 | Dilihat: 166 Kali
SOMBEP Aceh Barat gelar Diskusi Publik
Pileg dan Pilpres 2019 Tanpa SARA dan INTIMIDASI di Bumi Teuku Uma
noeh21
 


IJN | Meulaboh - Dalam rangka menyambut pemilihan umum (PEMILU) yang dilakukan serentak dalam pemilihan PILEG dan PILPRES Solidaritas Mahasiswa Bela Pendidikan (SOMBEP) Aceh Barat menggelar diskusi publik, Minggu (12/8/2018) di Warung Kopi Comer City, Meulaboh, Aceh Barat.


Tema yang mengusung " PILEG dan PILPRES 2019 Tanpa SARA dan INTIMIDASI di BUMI Teuku Umar" menurut Nasrijal Lanta selaku Ketua SOMBEP Aceh Barat, tujuan diselenggarakannya diskusi publik ini adalah agar dalam Pileg dan Pilpres 2019 mendatang tidak terjadi sara dan intimidasi di bumi Teuku Umar.


Salah satu pembicara dari Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat, Saiful Asra menegaskan,informasi yang " berbau" sara dan hoax adalah sangat berbahaya dalam pemilu. Karena itu perlu diwaspadai.


Sementara itu, Dosen Fisip Universitas Teuku Umar, Ikhsan menila, konflik media sangat berpotensi karena netizen cepat kali mengambil keputusan sebelum mengetahui apa yang di ketahui, maka potensi konflik di media sosial akan terus terjadi. 


Karena itu, katanya, jangan mengambil sebuah kesimpulan terlalu cepat, harus dipahami dahulu baru diputuskan.(Rel/ Jal)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com