01 Oktober 2019 | Dilihat: 328 Kali
Pimpinan DPRK Simeulue Lihat Kondisi Jembatan Rusak
noeh21
Ketua DPRK Simeulue, Irwan Suharmi,SE,M.Si saat melihat langsung jembatan rusak di Desa Pulau Bengkalak.
 

IJN-Simeulue | Pimpinan DPRK Simeulue, Irwan Suharmi,SE,M.Si dan Poni Harjo serta salah seorang anggota DPRK Simeulue, Ihya Ulumuddin,SP pada Selasa (01/10) sore melihat secara langsung kondisi jembatan sementara di Desa Pulau Bengkalak, Kecamatan Teupah Selatan yang terbuat dari batang kelapa. Kini kondisinya sangat memperihatinkan sebab tak bisa lagi dilalui oleh kenderaan jenis roda empat ke atas.

Warga yang melintas menggunakan kenderaan roda dua terpaksa harus berhati hati, pasalnya kondisi jembatan yang licin dan sebagian telah ambruk jatuh ke dasar sungai. Meski telah beberapa kali diperbaiki dan ditimbun namun tanah yang berada di atas jembatan sementara tersebut hilang dibawa arus banjir.

Irwan Suharmi saat melihat jembatan tersebut mengaku sangat prihatin, ia berharap agar dinas terkait bisa segera memperbaiki kembali kondisi jembatan sementara yang terbuat dari batang kelapa itu. Sebab pasca rusaknya jembatan tersebut, kenderaan roda empat maupun kenderaan sejenis dumtruck harus memutar arah jika hendak menuju kota Sinabang melalui jalan PDKS.

“Kita berupaya mengharapkan agar Dinas PU bisa segera mengatasi untuk memperbaiki jembatan ini, namun untuk usulan pembangunan secara permanen kita akan upayakan pada tahun 2020,”kata Irwan
Suharmi, Ketua sementara DPRK Simeulue.

Namun Ketua DPRK Simeulue itu menegaskan usulan dari pihak pemerintah belum masuk di lembaganya. Oleh karena itu ia berharap agar pembangunan secara permanen jembatan yang telah mangkrak sejak tahun 2016 bisa segera terealisasi pada tahun depan.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com