10 Mei 2024 | Dilihat: 111 Kali
Pj Bupati Aceh Besar Hadiri Pembukaan TTG ke XXV Aceh di Nagan Raya
noeh21
Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, menghadiri pembukaan Teknologi Tepat Guna (TTG) ke XXV Aceh yang dibuka oleh Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah SE MSi, di Alun-Alun Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya. Foto. Hendria Irawan/ IndoJayanews
 

IJN - Suka Makmue | Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, menghadiri pembukaan Teknologi Tepat Guna (TTG) ke XXV Aceh yang dibuka oleh Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah SE MSi, di Alun-Alun Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, Kamis 9 Mei 2024.
 
Tak hanya itu, Pj Ketua TP PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM, turut hadir dan menyaksikan kemeriahan malam pembukaan TTG yang sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kabupaten Nagan Raya, serta pembagian hadiah terhadap para pemenang lomba TTG yang diikuti oleh beberapa perwakilan masyarakat se-Aceh, yang juga dilakukan oleh Pj Gubernur Aceh.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah, mengharapkan bahwa pelaksanaan TTG tersebut dapat menjadi sumber motivasi dan ide-ide inovatif bagi masyarakat, baik dari kalangan akademisi, pemerintah, swasta, maupun elemen masyarakat lainnya. 
 
Menurutnya, tujuan utamanya adalah untuk mendukung pengembangan wilayah melalui pemanfaatan teknologi tepat guna yang berbasis pada potensi daerah, sehingga dapat meningkatkan pemberdayaan masyarakat, khususnya di tingkat gampong atau desa, menuju keunggulan komposit dalam persaingan lokal, regional, bahkan global.
 
"Kami berharap pelaksanaan TTG ini dapat memotivasi dan menjaring ide-ide kreasi dan inovasi masyarakat di bidang teknologi tepat guna, guna mengakselerasi pengembangan wilayah melalui penemuan teknologi berbasis potensi daerah," ungkapnya.
 
Selain itu, ia mengajak semua pihak yang terlibat dalam pemerintahan Aceh, untuk membangun Aceh menuju lebih baik. "Mari kita sama-sama membangun Aceh agar menjadi lebih maju dan berkembang," tandasnya.
 
Selain dihadiri oleh Pj Bupati dan Pj Ketua TP PKK Aceh Besar, pembukaan TTG tersebut turut dihadiri oleh para Pj Bupati dan Pj Wali Kota, serta para kepala DPMG se Aceh.
 
Usai pembukaan Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM, didampingi Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar, Cut Rezky Handayani SIP MM menjelaskan, Kabupaten Aceh Besar melalui DPMG telah mempersiapkan berbagai kebutuhan untuk mengikuti TTG ke XXV Aceh dengan pemanfaatan Alat Teknologi Tepat Guna. 
 
“Tentunya kami berharap Aceh Besar mampu berbuat di TTG Aceh di Nagan Raya,” ujarnya
 

Penulis : Hendria Irawan
Editor : Af
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com