16 April 2023 | Dilihat: 146 Kali
Pj Bupati Aceh Singkil Instruksikan Proses PBJ Berjalan Adil dan Berkualitas
noeh21
PJ Bupati Aceh Singkil, Marthunis, ST, DEA, MA,
 

IJN - Aceh Singkil | Dengan telah dimulainya proses Pengadaan barang dan jasa (PBJ) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil melalui seleksi penyedia mekanisme tender, e-catalog serta penunjukan langsung ditujukan untuk memilih rekanan yang akan membantu pemerintah menyediakan barang dan jasa.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil, Marthunis, ST, DEA, MA, mengintruksikan, agar proses pelaksanaan tender berjalan sehat, adil, kompetitif dan berkualitas.

“Saya percaya apabila seleksi PBJ ini layaknya seperti kompetisi yang sehat, maka akan timbul semangat fastabikhul khairat sehingga calon penyedia atau rekanan akan membuat penawaran sebaik-baiknya untuk dapat dipilih. Alhasil, rekanan yang terpilih adalah rekanan yang terbaik,”kata Pj Bupati, Marthunis, ST, DEA, MA dalam keterangannya, Sabtu 15 April 2023.

Selain itu, ia juga mengajak pelaku usaha di Aceh Singkil agar memenuhi syarat untuk mengikuti proses PBJ melalui mekanisme tender, e-catalog serta penunjukan langsung ditujukan untuk memilih rekanan yang akan membantu pemerintah menyediakan barang dan jasa yang dibutuhkan oleh proses pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Marthunis juga meminta kepada pejabat pengadaan dan pokja agar selalu menjaga integritas dalam proses PBJ dan selalu ingat amaran Allah SWT dalam Surat An-Nisa:58 untuk berlaku amanah dan adil dalam memutuskan sesuatu. “Adil dalam proses PBJ adalah menganggap bahwa semua pelaku usaha punya hak untuk dinilai dan hanya yang terbaik dan menghasilkan value for money untuk rakyat itu yang mesti dipilih,”ujar Pj.Bupati.

Untuk memastikan proses PBJ di Aceh Singkil berjalan sesuai aturan, Pj.Bupati juga mengajak masyarakat dan pelaku usaha untuk mengawal proses PBJ.

“Jika ada indikasi kecurangan, silahkan laporkan melalui saluran yang tersedia, baik saat periode sanggah maupun melalui SP4N Lapor dan Aplikasi Whistle Blower System (WBS) yang baru diluncurkan beberapa waktu yang lalu,” tutup Marthunis.


Penulis: Erwan
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com