22 Mei 2023 | Dilihat: 145 Kali
Pj Bupati Aceh Tamiang Serahkan Bantuan Masa Panik Korban Kebakaran
noeh21
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang merespon cepat terhadap masyarakatnya yang mengalami musibah kebakaran yang terjadi pada Senin, 22 Mei 2023 dini hari.
 

IJN - Aceh Tamiang | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang merespon cepat terhadap masyarakatnya yang mengalami musibah kebakaran yang terjadi pada Senin, 22 Mei 2023 dini hari. 
 
Berdasarkan data dari BPBD Aceh Tamiang, kejadian yang terjadi di Dusun Amalia, Desa Kota Kualasimpang tidak menyebabkan korban jiwa, namun sebanyak sembilan rumah yang dihuni 9 Kepala Keluarga (KK) serta dua unit kendaraan roda empat hangus terbakar.
 
Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, langsung menyerahkan bantuan tanggap darurat masa panik kepada korban kebakaran. 
 
Pj. Bupati Meurah Budiman mengatakan bantuan ini sebagai bentuk tanggung jawab dan tali asih Pemerintah Daerah kepada masyarakat Aceh Tamiang yang sedang tertimpa musibah. 
 
“Kami hadir untuk sedikit meringankan beban Ibu/Bapak. Semoga meskipun sedang tertimpa musibah, tetap semangat dan jangan putus asa. Tetap yakin dan percaya bahwa setelah musibah ini akan ada rezeki berlebih yang telah disiapkan Allah,"kata Meurah Budiman saat menyerahkan bantuan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Zulfikar yang ikut mendampingi Pj. Bupati mengatakan, bantuan yang diberikan ini berupa kebutuhan sandang dan pangan yang dapat dimanfaatkan selama masa panik ini.
 
“Bantuan ini bersifat darurat yang bisa digunakan langsung seperti beras, mie instan, peralatan rumah tangga seperti kasur dan lain-lainnya,”kata Kadinsos.

Ia berharap kepada korban untuk tabah dalam menghadapi cobaan dan bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat sehingga korban bisa beraktifitas kembali seperti biasa serta kedepannya bisa lebih berhati-hati karena musibah tidak bisa dihindari tapi bisa diminimalisir. (Red)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com