29 Januari 2023 | Dilihat: 191 Kali
Pj Bupati Aceh Tamiang Takziah ke rumah Kediaman korban Tenggelam
noeh21
Penjabat (PJ) Bupati Aceh Tamiang Meurah Budiman bertakziah ke rumah warga yang meninggal tenggelam di sungai belakang rumahnya, di Kampung Batang Ara Kecamatan Bandar Pusaka, Sabtu (28/01).
 

IJN - Kuala Simpang | Penjabat (PJ) Bupati Aceh Tamiang Meurah Budiman bertakziah ke rumah warga yang meninggal tenggelam di sungai belakang rumahnya, di Kampung Batang Ara Kecamatan Bandar Pusaka, Sabtu (28/01).
 
Tiba disana, Pj Bupati Meurah Budiman didampingi Camat Bandar Pusaka, Cakra Agie Winapati Dan Kadis LH, Syurya Luthfi disambut oleh anak kedelapan mendiang, Kasimin.
 
"Maaf kami baru bisa datang, kami turut berduka cita,"ucapnya berbelasungkawa.
 
Sebelumnya, pada sore tanggal 21 Januari lalu, korban yang berinisial MY (88) pergi menyusul menantu dan cucunya yang sedang memanen sawit miliknya di seberang dan meminjam perahu kawannya
 
"Padahal saat itu, air sungai sedang naik, cuaca juga sedang hujan dan sudah banjir, tapi tampaknya almarhum nekat menyebrangi sungai," ungkap Kasimin sambil menahan sedih.
 
Diakuinya, pihak keluarga menyadari hingga Magrib, mendiang ayahnya belum pulang. "Kami mendapati payung yang digunakan mendiang berada ditepi sungai, belakangan keluarga menemukan perahunya sudah berada di seberang sungai dalam keadaan kosong", terangnya kepada PJ Bupati.
 
Dikesempatan itu, Pj Bupati juga sempat bertukar cerita pengalaman banjir yang melanda Aceh Tamiang saat Is bertugas di Lapas Langsa, dan beliau mengakui sempat terjebak dan akhirnya berdiam dan bermalam di Lapas Kualasimpang.
 
Disela-sela perbincangan, Pj Bupati Meurah Budiman mengungkapkan dalam agenda kerja kedepan, ia akan memprioritaskan penanganan banjir dan pembenahan tanggul. 
 
Meurah Budiman mengaku, pihaknya telah melakukan koordinasi langsung dengan BPBD Banda Aceh dan BNPB pusat.
 
"Saya minta langsung anggaran untuk penanggulangan banjir, tidak bisa ditunda-tunda lagi, semoga tahun ini semua rencana kita bisa terlaksana, sehingga dapat mengurangi dampak banjir,"ungkap Meurah.
 
Diakhir, Meurah berpesan agar keluarga yang ditinggalkan dapat bersabar dan menerima dengan ikhlas takdir Allah. (Red)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com