12 Mei 2024 | Dilihat: 1885 Kali
Pj Bupati Fitriany Serahkan Tropi Juara TTG XXV Aceh, Berikut daftarnya
noeh21
Penjabat Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas menyerahkan tropi dan piagam penghargaan kepada kabupaten/kota yang berhasil meraih juara dalam lomba stan pameran Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Aceh XXV dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-22 Kabupaten Nagan Raya di Alun-alun Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Sabtu 11 Mei 2024 malam. Foto. Hendria Irawan/ Indojayanews
 

IJN - Suka Makmue | Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP., S.Sos., M.Si menyerahkan tropi dan piagam penghargaan kepada kabupaten/kota yang berhasil meraih juara dalam lomba stan pameran Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Aceh XXV dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-22 Kabupaten Nagan Raya di Alun-alun Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Sabtu 11 Mei 2024 malam.
 
Acara penyerahan penghargaan ini merupakan bagian dari rangkaian acara penutupan Gelar TTG XXV dan HUT Ke-22 Kabupaten Nagan Raya.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada kabupaten/kota yang telah berpartisipasi dengan menampilkan stan pameran yang menarik dan inovatif.
 
Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas menyampaikan selamat kepada para pemenang berbagai perlombaan dalam ajang Gelar TTG Aceh XXV dan HUT Ke-22 Kabupaten Nagan Raya.
 
“Mewakili Bapak Pj Gubernur Aceh, saya menyerahkan penghargaan kepada stan terbaik dari kabupaten/kota. Saya ucapkan selamat kepada seluruh pemenang lomba stan pameran terbaik dan para pemenang lomba lainnya, semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi untuk terus berkarya,” ujar Fitriany Farhas.
 
Adapun pemenang lomba stan pameran Gelar TTG Aceh XXV dan HUT Ke-22 Kabupaten Nagan Raya kategori kabupaten/kota, juara pertama diraih Kabupaten Aceh Selatan, disusul Kabupaten Aceh Besar juara kedua dan Kabupaten Nagan Raya sebagai juara ketiga.
 
Stand pameran kategori SKPK dan lintas sektor, juara pertama diraih Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Nagan Raya, juara kedua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya dan juara ketiga Dekranasda Kabupaten Nagan Raya.
 
Sementara stan pameran kategori kecamatan, juara pertama berhasil diraih Kecamatan Suka Makmue, juara kedua Kecamatan Seunagan Timur sedangkan juara ketiga Kecamatan Darul makmur.
 
Diketahui, tim juri yang berasal dari tiga universitas ternama di Aceh, yaitu Universitas Syiah Kuala (USK), Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry dan Universitas Abulyatama (Unaya) telah melakukan penilaian stan pameran kabupaten/kota dengan 10 indikator penilaian yang telah ditetapkan.
 
Berikutnya dalam pawai karnaval Gelar TTG Aceh XXV dan HUT Ke-22 Kabupaten Nagan Raya kategori kabupaten/kota, Kabupaten Nagan Raya berhasil meraih juara pertama, juara kedua Kabupaten Aceh Utara, sedangkan juara ketiga diraih Kabupaten Bener Meriah.
 
Untuk pawai karnaval kategori Kecamatan dan Gampong, juara pertama diraih oleh Kecamatan Suka Makmue, juara kedua Kecamatan Darul Makmur, dan Kecamatan Seunagan sebagai juara ketiga. 
 
Sedangkan pawai karnaval kategori TP-PKK Kecamatan dan Gampong, Kecamatan Suka Makmue meraih juara pertama, juara kedua Kecamatan Seunagan Timur, dan Kecamatan Beutong sebagai juara ketiga. 
 
Selain penghargaan kepada pemenang stan pameran terbaik dan pawai karnaval, pada malam penutupan Gelar TTG Aceh XXV dan HUT Ke-22 Kabupaten Nagan Raya juga diserahkan penghargaan untuk perlombaan seni budaya.
 
Dalam lomba rateb meusekat, juara satu diraih Sanggar Melati SMA Negeri 2 Seunagan, juara dua Sanggar Putri Nagaya Blang Sapek, dan Sanggar Bungong Keupula sebagai juara tiga.
 
Berikutnya tari kreasi baru, juara satu diraih Sanggar Makmue Beusare, juara dua Sanggar STIAPEN Nagan Raya, dan juara ketiga Sanggar Ratu Phona.
 
Sementara vokal solo putra, Teuku Syafrizal siswa SMAN dari 1 Seunagan tampil sebagai juara pertama, Muhammad Ilham Yasir dari SMA 3 Kuala sebagai juara dua, dan juara tiga M. Zakia Fasya dari SMA Negeri 3 Seunagan. 
 
Untuk vokal solo putri, Nur Ima dari SMA Negeri 3 Seunagan meraih juara satu, Aisyatul Muslimah juara dua SMA Negeri 1 Seunagan, dan juara tiga Olga Yustina dari SMA Negeri 1 Suka Makmue.
 
Dalam acara penutupan itu, turut dihadiri unsur Forkopimda Nagan Raya, sejumlah Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten/kota, Kepala DPMG Aceh dan Kabupaten/Kota, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Nagan Raya, para pejabat terkait, masyarakat serta undangan lainnya.
 
 
Penulis: Hendria Irawan
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com