22 Juni 2023 | Dilihat: 156 Kali
Pj Bupati Nagan Raya Sapa pelaku UMKM Alun Alun Suka Makmue
noeh21
PJ Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas saat Mengundurkan lokasi UMKM di Suka Makmue. Foto. Humas Pemkab Nagan Raya.
 

IJN - Suka Makmue | Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Nagan Raya, Fitriany Farhas AP. S.Sos., M.Si. menyapa para pedagang dan masyarakat yang berjualan di Alun-Alun Komplek Perkantoran Suka Makmue, Rabu 21 Juni 2023.

Diketahui, sejak sebulan terakhir ini Alun-Alun Nagan Raya mulai ramai dikunjungi masyarakat, khususnya orang tua yang memanfaatkan waktu senggangnya di sore hari untuk berkumpul dan membawa anak mereka mencoba beragam wahana permainan.

Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Nagan Raya sedang berupaya mendirikan pusat usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Alun-alun sebagai wadah bagi pelaku usaha untuk menghidupkan perputaran ekonomi dan memfasilitasi ruang terbuka bagi keluarga dan anak. 

"Alun-alun dapat menjadi magnet bagi pelaku usaha dan dapat menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD). Nagan Raya,"katanya 

Dia mengaku sangat bahagia melihat alun-alun sudah mulai dipadati masyarakat dan pelaku usaha (UMKM). 

"Program yang selama ini saya gagas dan temen-temen SKPK mulai berkembang, walaupun tidak mudah membuat alun-alun menjadi hidup, namun berkat kemauan dari pelaku usaha, alun-alun mulai menjadi destinasi tujuan masyarakat di sore hari,"ungkap Pj Bupati Nagan Raya saat diwawancarai wartawan.

Sementara itu, salah seorang warga menyebut, biasanya alun-alun di sore hari sepi, hanya ada beberapa orang yang berolahraga namun dengan hadirnya UMKM aktivitas warga dialun-alun semakin ramai. ungkap salah satu warga. 

Hal sama juga disampaikan pemerhati dan Penggiat UMKM, Ahmad Mustofa, M.Pd, M.Si., saat ditemui di Alun-alun Nagan Raya.

“Sebenarnya keberadaan Alun-alun dimanapun akan berdampak pada kegiatan ekonomi masyarakat, tentunya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) pun menjadi terbantu dengan ada ruang terbuka publik ini,"jelasnya.

"Saya pikir ini merupakan terobosan yang bagus, dimana Ibu Pj, Bupati melihat peluang dan memanfaatkannya ruang publik ini menjadi tempat bagi pelaku usaha kecil untuk tumbuh. Semoga kedepan ada sebuah badan usaha BUMD yang mengelola secara professional dan modern Alun-alun atau ruang public lainnya, agar UMKM semakin dilirik,"tutupnya. (Redaksi)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com