01 November 2022 | Dilihat: 257 Kali
PJ Bupati Nagan Raya Sidak RSUD SIM, Buntut Demo Ratusan Nakes
noeh21
PJ Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas
 

IJN - Suka Makmue | Pejabat (PJ) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas, AP, S.Sos, M.Si melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Iskandar Muda (RSUD-SIM) Desa Ujong Patihah, Selasa 1 Oktober 2022.
 
Sidak itu dilakukan untuk kelancaran dan kemajuan kesehatan di Kabupaten Nagan Raya.
 
Dalam sidak tersebut, PJ Bupati juga turut didampingi Anggota DPRK Nagan Raya, Anisa Faradisa, Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskomindotik), Said Amri, Kadis Syariat Islam, serta sejumlah pejabat lainnya.
 
"Sidak ini dilakukan untuk memantau dan mengawasi. Tujuannya agar masyarakat bisa memperoleh pelayanan kesehatan yang maksimal dari medis,"kata Fitriany, Senin (31/10) malam.
 
Pada saat melakukan pemantauan, Pj Bupati menemukan banyak tenaga medis yang tidak piket. Penyebabnya, diduga karena sejumlah tenaga kontrak sebelumnya melakukan aksi protes terkait database PPPK.

Baca juga : Ratusan Nakes Demo RSUD SIM Nagan Raya, Layanan Sempat Lumpuh
 
"Padahal kita tengah berupaya melakukan yang terbaik untuk tenaga medis, namun mereka tidak melakukan tugas sebagaimana mestinya. Terimakasih kami ucapkan untuk para medis yang telah bersusah payah melayani masyarakat Nagan Raya,"ujarnya.
 
Kepada tenaga medis yang tetap melakukan tugasnya, Fitriany berharap agar tetap melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis seperti biasa. 
 
"Karena pada dasarnya nilai kemanusian merupakan hal yang harus diutamakan," tutupnya. 

Sebelumnya, Ratusan Tenaga Harian Lepas (THL) hingga honorer dan kontrak di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Iskandar Muda (RSUD SIM) Kabupaten Nagan Raya menggelar aksi demontrasi di depan kantor rumah sakit setempat, Senin, 31 Oktober 2022.

Pantauan IndoJayaNews.com, dalam aksi demonstrasi tersebut pelayanan di RSUD SIM sempat lumpuh. Ratusan tenaga kesehatan (Nakes) itu menuntut terkait nama yang tidak terdata dalam Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK) Kementerian Kesehatan. 

Sebagaimana diketahui, data tersebut untuk mengikuti Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). 


Penulis: Hendria Irawan 
​​​​​​
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com