15 November 2023 | Dilihat: 142 Kali
Hari Kesehatan Nasional
Pj Bupati Singkil Launching Makanan Anti Stunting
noeh21
Penjabat (Pj) Bupati, Drs.Azmi,M.A.P. Launching dapur sehat makanan anti stunting yang dilaksanakan dihalaman kantor Dinas Kesehatan. Foto. Erwan
 

IJN - Singkil | Dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tingkat Kabupaten Aceh Singkil.

Penjabat (Pj) Bupati, Drs.Azmi,M.A.P. Launching dapur sehat makanan anti stunting yang dilaksanakan dihalaman kantor Dinas Kesehatan, Rabu, 15 November 2023.

Lounching dapur menu Lima bintang dengan menyajikan makanan mengandung protein, Karbo hidrat, buah-buahan dan sayuran itu dilakukan untuk  menurunkan angka stunting dalam Kabupaten Aceh Singkil. 

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Aceh Singkil, Drs.Azmi, M.A.P. mengatakan, tugas sektor kesehatan kedepan tidak  semakin ringan. Untuk itu, perlu adanya komitmen seluruh lapisan masyarakat saling berkolaborasi. 

"Dengan begitu, diperingatan HKN ini menjadi momentum yang sangat baik untuk mereview dan mengintropeksi berbagai permasalahan dan kemajuan pembangunan kesehatan yang telah dilalui 59 tahun,"ucap Azmi.

Apalagi disaat ini kita dihadapkan dengan berbagai permasalahan kesehatan. Namun terus dilakukan upaya penanganannya melalui prioritas program nasional seperti, penurunan angka stungting, angka kematian ibu (AKI), dan angka kematian bayi (AKB).

"Untuk mengatasi persoalan kesehatan tersebut, Kemenkes saat ini sedang melakukan transformasi sistem kesehatan yang berfokus kepada 6 pilar,"ungkap Pj.Bupati.

Dengan begitu, semua harus bekerja secara berkompeten, jujur, selaras, untuk mengawal dan menyukseskan transformasi kesehatan yang memerlukan komitmen serta kerja keras semua pihak, ujar Pj. Bupati.

Disamping itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Heriono berharap, masing-masing kader Posyandu dan Puskesmas tenaga kesehatan kecamatan dalam daerah setempat dapat melakukan  Pemberian makanan tambahan (PMT) lokal.

Usai membuka kegiatan peringatan HKN Ke-59, Pj.Bupati Aceh Singkil, Drs.Azmi,M.A.P. bersama Ketua MUI, Kadis Kesehatan, Subarsono, para Asisten, SKPK, Camat yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, melakukan penguntingan pita lounching dapur makanan anti stunting.


Penulis: Erwan Syah Putra
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com