17 Oktober 2023 | Dilihat: 533 Kali
Pj Bupati Tinjau Jembatan Alue Buloh Ambruk Diterjang Arus Sungai
noeh21
PJ Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas didampingi Kapolres, Dandim Nagan Raya dan Wakil Ketua DPRK Nagan Raya. Foto. Hendria Irawan /Indojayanews.com
 

IJN - Suka Makmue | Penjabat Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas AP. S.Sos., M.Si. meninjau langsung jembatan Alue Buloh yang ambruk akibat diterjang arus Sungai, Selasa 17 Oktober 2023.
 
Informasi diperoleh dari masyarakat setempat menyebutkan jembatan tersebut ambruk sekira pukul 4.30 WIB, hingga berdampak pada 200 kepala keluarga (KK) yang terisolir.
 
Pj Bupati Nahan Raya, Fitriany Farhas mengatakan, telah melaporkan kejadian jembatan ambruk ini ke Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera I, dan Pemerintah Aceh.
 
"Kita sudah laporkan ke BWS Sumatera I dan Provinsi Aceh, kita juga usahakan ini dapat ditanggulangi segera," kata Fitriany Farhas.

Baca juga : Wakil Ketua DPR Aceh Tinjau Langsung Jembatan Ambruk di Nagan Raya
 
Ia menjelaskan, agar aktivitas masyarakat lancar, Forkompinda melakukan mengantisipasi awal dengan menyediakan rakit sementara. "Akan kita coba gunakan Anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT)," jelasnya.

Sebelumnya, Pemkab Nagan Raya juga telah mengajukan anggaran dana Inpres. Namun, Pj Bupati menyebutkan, anggaran tersebut belum turun dan masih menunggu, sehingga untuk penanganan awal, pihaknya akan menyediakan rakit sementara untuk aktivitas masyarakat.

Baca juga: Jembatan Alue Buloh Nagan Raya Ambruk Diterjang Arus Sungai, ratusan warga terisolir

Pj Bupati menjelaskan, untuk pembangunan jembatan Alue Buloh-krueng Mangkom telah masuk dalam perencanaan.

"Ini sudah masuk ke perencanaan kami, tahun ini akan dilelang untuk DID perencanaan awal, namun untuk ekseskusi pembangunan fisiknya kita masih menunggu tahun depan," demikian tutupnya.

 
 

Penulis : Hendria Irawan
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com