16 Agustus 2023 | Dilihat: 136 Kali
Pengukuhan Berlangsung Haru dan Khidmat
Pj Wali Kota Sabang Kukuhkan Anggota Paskibraka
noeh21
Pj Walikota Sabang kukuhkan Anggota Paskibraka. Foto. IIN/IndoJayaNews.com
 

IJN - Sabang | Pengukuhan Tanda Bakti Paskibraka Dalam Rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023 di Kota Sabang Berlangsung Khidmat. 

Pemerintah Kota Sabang gelar Upacara Pengukuhan Tanda Bakti Paskibraka Dalam Rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023 di halaman Pendopo Wali Kota Sabang, Selasa 15 Agustus 2023. 

Kegiatan pengukuhan yang dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda Kota Sabang dan para orang tua dari anggota Paskibraka itu berlangsung khidmat dan penuh haru.

Baca juga : PSK Ditangkap di Banda Aceh Tarif sampai Rp 2 Juta Sekali Kencan, Mucikari Rp 1,4 Juta

Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi dalam sambutannya mengatakan, pengukuhan dan tanda bhakti Paskibraka ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun, guna memberikan apresiasi kepada para siswa tingkat SMA/SLTA sederajat yang terpilih melalui berbagai tahapan seleksi dan proses pelatihan, hingga nanti akan menjalankan tugas pada puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI pada tanggal 17 agustus 2023 mendatang.

“Kami merasa bangga sekali kepada anak-anak kami sekalian yang hari ini dikukuhkan menjadi anggota Paskibraka Kota Sabang. Pencapaian ini merupakan buah dari disiplin dan tekad yang keras dari anak-anak kami sekalian untuk memberikan kontribusi pada Negara dan daerah ini,” kata Reza Fahlevi.

Ia menjelaskan, tugas mulia ini tidak semua orang bisa mengemban amanah tersebut, oleh karenanya patut disyukuri dan jangan disia-siakan peluang ini untuk mengukir sejarah sekaligus menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin dan bermoral positif serta memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi.

Pj Wali Kota Sabang juga berpesan kepada anggota Paskibraka Kota Sabang tahun 2023, agar mampu memberi pengaruh positif di dalam masyarakat, yakni apa yang didapat selama pelatihan, bisa diamalkan dimasyarakat dengan baik.

Baca juga : Camping Ground dan Lomba Mancing Ramaikan Anoi Itam Village Festival

“Semua pihak diharapkan saling bahu-membahu, bekerja sama membangun daerah ini, agar apa yang dicita-citakan para pahlawan ketika memperjuangkan kemerdekaan, yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud," pesan Pj Wali Kota Sabang.

Pada kesempatan itu pula, Pj Wali Kota Sabang secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setulus-tulusnya kepada Komandan dan seluruh jajaran Lanud Maimun Saleh Sabang yang telah mempersiapkan dan melatih adik-adik paskibraka Kota Sabang ini sejak dari awal sampai dengan hari ini. 

“Semoga kerja sama yang baik ini akan terus terjalin ditahun–tahun yang akan datang, baik dalam berbagai upacara dan kegiatan-kegiatan lainnya yang akan kita laksanakan di Kota Sabang,"tutupnya.


Penulis: IIN
Editor: Redaksi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com