22 April 2024 | Dilihat: 124 Kali
Pj Wali Kota Sabang Lantik 18 Pejabat Eselon II
noeh21
Pj Walikota Sabang Lantik 18 Pejabat Eselon II di Aula pulau Weh kantor Walikota Sabang. | (Foto Iin Wahyudi)
 

IJN - Sabang | Pemerintah Kota Sabang kembali merombak kabinet, kali ini Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi melantik dan menyumpah 18 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di Lingkungan Pemerintah Kota Sabang, bertempat di Aula Pulau Weh Kantor Wali Kota Sabang.
 
"Selamat kepada bapak-bapak, pejabat yang baru dilantik. Semoga amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara ini dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi," kata Pj Wali Kota Sabang, Senin 22 April 2024. 
 
Disampaikan Reza dalam sambutannya, pelaksanaan mutasi jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah Kota Sabang ini dilakukan melalui proses penilaian dan prosedur yang panjang, melalui serangkaian tahapan evaluasi dan uji kompetensi hingga memperoleh persetujuan tertulis dari menteri dalam negeri, rekomendasi Gubernur Aceh, rekomendasi KASN dan pertimbangan teknis dari bidang pengawasan dan pengendalian BKN.  
 
Adapun pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Sabang ini telah mendapat persetujuan tertulis dari menteri dalam negeri melalui surat menteri dalam negeri, nomor surat 100.2.1.3/1570/SJ, tanggal 29 maret 2024, hal: persetujuan pengukuhan, pengangkatan, dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Sabang yang di tandatangani langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. Sehingga mutasi yang dilaksanakan pada hari ini telah sah dan sesuai dengan regulasi yang ada.
 
"Banyak tugas dan agenda nasional yang harus kita kerjakan bersama, seperti pengendalian inflasi, penurunan stunting, kemiskinan ekstrem, penyerapan anggaran, dan juga dua agenda nasional yang sebentar lagi akan kita laksanakan yaitu PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024 dan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024," tegasnya.
 
Reza berharap para pejabat yang baru dilantik dapat mendukung dan menyukseskan ke dua agenda tersebut sesuai dengan kewenangan yang dimiliki. Sehingga pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 DAN Pilkada serentak tahun 2024 dapat terlaksana dengan baik.
 
Pj Wali Kota Sabang juga mengingatkan karena saat ini masih dalam pembahasan LKPJ di dewan, agar kepala OPD lama tetap membantu OPD yang ditinggalkan jika ada hal-hal yang kurang dipahami oleh kepala OPD yang baru saat pembahasan di DPRK.
 
Beberapa nama Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di Lingkungan Pemerintah Kota Sabang yang dilantik, yaitu:
 
1. Naufal S.STP., M. Si, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, PP dan PA Kota Sabang, kini mengisi posisi Inspektur Kota Sabang.
 
2. Iswandi S.STP., M. Si, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanahan Kota Sabang, dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, PP dan PA Kota Sabang.
 
3. Faisal S. Sos., MAP, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal, Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Sabang, kini menjabat sebagai Kepala Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Sabang.
 
4. Rinaldi S. E., M. T, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Sabang, kini mengisi posisi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Sabang.
 
5. Faisal S. T., MTP, yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Sekretariat Daerah Kota Sabang, dilantik sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Sabang.
 
6. Faisal Azwar S. T., M. T, yang sebelumnya menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Sabang, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal, Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Sabang.
 
7. Junizar S. H., M. Si, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kota Sabang, kini mengisi posisi Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan pada Sekretariat Daerah Kota Sabang. 
 
8. Irfani S. Sos., M. M, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Sabang, kini mengisi posisi Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Sabang.
 
9. Fakhri S. E., MAP, kembali dilantik sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Sabang.
 
10. Drs. Kamaruddin yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Kota Sabang, kini mengisi posisi Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Sabang.
 
11. Zulfan S. Pi kembali dilantik sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Sabang. 
 
12. Drs. Marwan yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Kota Sabang, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Sabang.
 
13. Muhammad Amin S. E, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Sabang, kini mengisi posisi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sabang.
 
14. Drs. M. Yusra S. P., M. Si, yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Wali Kota Bidang Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat dan Sumber Daya Manusia pada Sekretariat Daerah Kota Sabang, dilantik menjadi Kepala Dinas Pertanahan Kota Sabang.
 
15. T. Bonjamin S. H., M. H, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Sabang, dilantik menjadi Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Kota Sabang. 
 
16. Drs. Ridwan yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Kota Sabang, kini mengisi posisi Staf Ahli Wali Kota Bidang Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat dan Sumber Daya Manusia pada Sekretariat Daerah Kota Sabang.
 
17. Luthfi Muhammad Jamil S. E, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sabang, kini menjabat sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Kota Sabang.
 
18. Agus Halim S. E, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Sabang, kini mengisi posisi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Kota Sabang.
 
 
Penulis : Iin Wahyudi 
Editor : Redaksi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com