27 November 2022 | Dilihat: 178 Kali
Pj Walikota Banda Aceh Tinjau Pasar Murah di Meuraxa
noeh21
Pejabat (PJ) Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq didampingi Camat Meuraxa Mustafa dan sejumlah pejabat terkait, turut meninjau langsung pelaksanaan pasar murah yang ramai diserbu warga kota tersebut.
 

IJN - Banda Aceh | Dalam rangka menstabilkan pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi, Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh kembali menggelar pasar murah bagi masyarakat, Minggu, 27 November 2022.
 
Bekerja sama dengan Dinas Pangan Provinsi Aceh dan Bulog Aceh, pasar murah tersebut digelar di halaman Kantor Camat Meuraxa.

Dalam kegiatan pasar murah tersebut, aneka bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, dan telur dijual lebih murah dari harga pasaran.
 
Pejabat (PJ) Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq didampingi Camat Meuraxa Mustafa dan sejumlah pejabat terkait, turut meninjau langsung pelaksanaan pasar murah yang ramai diserbu warga kota tersebut.
 
Bakri Siddiq mengatakan, selain untuk menstabilkan pasokan dan harga pangan, operasi pasar itu digelar guna meningkatkan daya beli masyarakat. Dengan demikian, kata dia, laju inflasi pun bisa di kendalikan.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bulog dan Dinas Pangan Provinsi, dan juga jajaran Kecamatan Meuraxa sendiri atas inisiasi pasar murah yang tentu sangat membantu masyarakat kita ini,”katanya.
 
Sementara itu, Camat Meuraxa Mustafa mengatakan, pihaknya menyediakan 300 kupon paket pangan yang langsung habis hari itu juga.

“Masyarakat sangat antusias karena harga barangnya lebih murah dibandingkan dengan harga biasa. 300 kupon hari ini langsung ludes,” katanya.
 
Adapun sejumlah komoditi yang dijual di sana, Beras 5 kilogram Rp 40 ribu, Telur satu papan Rp 44 ribu, kemudian Minyak Goreng 2 liter Rp 35 ribu, dan 2 kilogram Gula Rp21 ribu.
 
“Alhamdulillah masyarakat benar-benar memanfaatkan momen pasar murah ini untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari,” katanya. (Red)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com