27 Juli 2023 | Dilihat: 127 Kali
PLN Sabang Tambah Mesin Daya 3 Mega Watt Untuk Kebutuhan Listrik
noeh21
PLN Sabang dan Pj Walikota Resmikan Mesin Daya 3 Mega Watt. Foto Humas Sabang
 

IJN - Sabang |  PT. PLN Kota Sabang menambah mesin daya pembangkit listrik sebesar Tiga Mega Watt untuk kebutuhan masyarakat Kota Sabang, Kamis 27 Juli 2023. 

Pengoperasian mesin daya pembangkit listrik tambahan tersebut diresmikan secara langsung oleh Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi, bersama General Manager PLN UID Aceh Parulian Noviandri, didampingi Direktur Bisnis & Pengembangan Usaha PT. PLN Batam Khairullah dan Manager PLN ULP Sabang Fadli, serta unsur Forkopimda.

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi sangat mengapresiasi pihak PLN yang dengan cepat tanggap merespon permasalahan kebutuhan listrik di Kota Sabang.

Dikatakan Reza, dengan adanya penambahan mesin dengan daya 3 MW tersebut, tentunya akan mendukung pemerintah Kota Sabang dalam pengembangan daerah, khususnya pariwisata.

“Kami ucapkan terima kasih atas respon cepat dari PLN Aceh didukung PLN Batam, dalam mencari solusi untuk masalah listrik di Sabang. Dari kapaasitas kebutuhan kita enam, tapi hari ini kita sudah punya delapan MW. Tentu ini mengantisipasi adanya pengembangan atau penambahan kebutuhan listrik Sabang,” ujar Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi.

Pj Wali Kota Sabang juga berharap PT PLN untuk melakukan teknologi terbarukan sesuai dengan standar global, yang sumber dayanya juga dimiliki oleh Kota Sabang.

Sementara General Manager PLN UID Aceh Parulian Noviandri didampingi Manager PLN ULP Sabang Fadli menerangkan, tambahan tiga mega watt untuk Kota Sabang ini, akan sangat mendukung kehandalan kelistrikan di Sabang. Yang mana dengan adanya tambahan 3 MW, PLN Sabang memiliki spare/ cadangan listrik berkisar 2,5 mega watt, sehingga dapat meminimalisir pemadaman saat penggantian saringan Bahan bakar mesin pembangkit dan kubikel.

“Kita mau masyarakat dan pendatang menikmati seluruh fasilitas yang ada termasuk listrik. Kemarin memang ada beberapa kendala, namun sudah kita koordinasikan dan mendapat support dari Pj Wali Kota, kemudian kita lakukan penambahan pembangkit. Artinya dengan ketersediaan daya saat ini, kondisi kelistrikan Sabang Insya Allah cukup dan baik,” ungkapnya.

Penulis : IIN
Editor : Zulfikar
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com