19 September 2018 | Dilihat: 24425 Kali
Plt Gubenur Aceh Turut Lantik Mertua Baru dan Istri Plh Sekda
noeh21
Pelantikan eselon lll dan IV di Anjong Mon Mata
 

IJN | Banda Aceh - Beredar kabar dari 626 pejabat Eselon  III dan IV yang dilantik Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah MT, salah satunya diduga mertua Plt Gubernur Aceh dari istri muda dan istri Plh Sekda Aceh.

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah MT melantik pejabat administrator (eselon III) dan pejabat pengawas (eselon IV) di Anjong Mon Mata pada Senin 17 September 2018 lalu.

Dari pejabat yang dilantik 626 eselon III dan IV salah satunya Dra. Nurhayati menjadi Kepala Bidang Guru Tenaga Pendidikan pada Dinas Pendidikan Aceh, ibu dari Yuyun Arafah, yang beredar kabar diduga istri muda Plt Gubernur Aceh.

Sebelum pelantikan eselon III dan IV, Dra. Nurhayati menjabat sebagai Plt Kabid GTK di dinas Pendidikan provinsi Aceh.

Dalam bersamaan itu, Plt Gubernur Aceh juga melantik istri Plh Sekda Aceh Taqwallah yakni Safrida Yuliani SE, Ak, M. Si sebagai Kabid Pengembangan & Sertifikasi Kompetensi Teknis Inti pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aceh.

Sementara itu Kepala Biro Humas Aceh Rahmad, S. Sos kepada wartawan IJN menyampaikan sesuai dengan kekosongan pejabat eselon III dan IV maka pelantikan dilaksanakan penuh pertimbangan dan Plt Gubernur Aceh telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Wartawan sempat bertanya kepada Kabiro Humas Aceh mengenai salah seorang Kabid diduga keluarga dari Plt Gubernur Aceh. “jangan dibongkar aib orang,” kata Kabiro di Anjong Mon Mata, Senin 17 September 2018.

Ia, juga memberikan contoh kepada wartawan seandainya Walikota ada orang dekatnya berhasil apa salahnya dipromosikan" kata Kabiro Humas.

Wartawan indojayanews.com mencoba menghubungi Plt Gubernur Aceh terkait informasi beredar kabar bahwa Kabid GTK Pendidikan Aceh mertua dari istri muda Plt Gubernur Aceh, namun nomor telepon orang nomor satu tidak tersambung.

Wartawan tidak sampai disitu saja, wartawan mencoba hubungi orang nomor satu di Aceh untuk mendapatkan kepastian bahwa beredar luas kabar istri muda tersebut, Namun usaha wartawan tidak mendapatkan hasil dari kabar yang beredar luas di masyarakat Aceh terkait istri muda plt Gubernur Aceh.

"Assalamualaikum pak, nama saya Rudi Hariyanto pak, wartawan indojayanews.com ingin konfirmasi pak, beredar kabar bapak Lantik keluarga jadi Kabid pak. Apa benar pak? Wassalam pak,"tanya wartawan indojayanews.com melalui aplikasi WhatsApp, Namun hingga berita ini diterbitkan tidak dapat balasan dari orang nomor satu di Aceh tersebut, Rabu 19 September 2018.

Sementara dalam sambutan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyampaikan bahwa pelantikan pejabat eselon III dan IV merupakan salah satu upaya untuk memperbaiki tata kelola Pemerintahan Aceh. Tujuannya untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, amanah, dan mampu mengimplementasikan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh dan qanun.

“Pelayanan hanya mungkin dilakukan oleh aparatur pemerintahan yang memiliki etos kerja yang baik, disipilin, dan fokus pada target kerja. Mari kita tunjukkan kinerja kita dengan baik sehingga kita mampu mengembalikan kepercayaan publik kepada birokrasi pemerintah Aceh yang akhir-akhir ini mulai menurun,” katanya. (RH)

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com