29 Mei 2020 | Dilihat: 771 Kali
PNS dan Tenaga Kontrak di Aceh Dilarang Ngopi 24 Jam
noeh21
Surat edaran Plt Gubernur Aceh, Foto: Ist
 

IJN - Banda Aceh | Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah melarang Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun tenaga kontrak Pemerintah Aceh nongkrong di warung kopi.
 
Kebijakan tersebut tertuang dalam Surat Plt Gubernur Aceh, nomor 800/7669, perihal perpanjangan penyesuaian sistem kerja pegawai dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 fase new normal di lingkungan Pemerintah Aceh.
 
Dalam surat tersebut dijelaskan, bagi pelanggar akan dikenakan sanksi. “PNS akan dikenakan pemotongan TPK 100 persen. Tenaga kontrak pemutusan hubungan kerja yang sedang berjalan.”
 
Sebelumnya diberitakan, Plt gubernur Aceh Nova Iriansyah mengeluarkan surat edaran terbaru mengenai pola kerja para ASN di lingkup Pemerintah Aceh di fase New Normal Aceh.
 
Dimana poin C berbunyi, “PNS pelaksana (staf) dan tenaga kontrak di atas 50 tahun atau dalam kondisi hamil atau menyusui, tetap bekerja di kantor sesuai dengan kebijakan pimpinan SKPA.”

Sedangkan dalam poin E disebutkan,”PNS Pelaksana (staf) dan tenaga kontrak yang punya riwayat perjalanan luar negeri dan daerah terjangkit Covid-19 menjalani karantina mandiri selama 14 hari.”
 
Penulis : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com