08 Mei 2019 | Dilihat: 622 Kali
PNS Kantor Walikota Belum Gajian, Sekda : Aku Belum Tau
noeh21
ilustasi
 

IJN - Subulussalam | Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kantor Wali Kota Subulussalam hingga kini belum menerima gaji untuk bulan Mei. Diketahuinya hal tersebut setelah seorang PNS memposting di Facebook Ikhwal mereka belum gajian.

“Cobaan untuk Sekda yang baru, sebulan pertama tugas, sampai hari ini PNS belum terima gaji, sehingga tidak dapat digunakan untuk kebutuhan megang " tulis Kasman yang di-posting, Senin 6 Mei 2019.

Gaji tak kunjung cair, Kasman pun kembali melontarkan postingan kedua di dinding Facebook nya. Kali ini tulisan Kasman terlihat geram karena gaji yang diharapkan untuk kebutuhan megang tak kunjung cair " Sampai hari ini belum terima gaji Mei. Tolong bayarlah gaji kami," postingan kedua kalinya.

Hasil penelusuran IJN, pemilik akun Kasman merupakan pejabat di kantor Wali Kota. Bahkan Kasman menjabat sebagai staf ahli Wali Kota.  Melalui pesan singkatnya, Kasman membenarkan mengenai mereka belum gajian untuk bulan Mei "iya, sampai sekarang kami belum terima gaji. Saya tak tau entah dimana kendalanya " tulis Kasman menjawab pertanyaan IJN, Rabu 8 Mei 2019.

Terpisah, Sekda sekaligus Plh. Wali Kota Subulussalam, Ir. Taufit Hidayat mengaku belum mengetahui belum gajiannya PNS di kantor yang ia pimpin. Malah, Taufit meminta waktu untuk mempertanyakan kepada pihak keuangan " saya belum tau itu. Nanti saya telpon dulu orang keuangan ya " timpal Taufit yang mengaku dirinya saat ini berada di Banda Aceh.

Penulis : AB
Editor : Rudi H
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com