29 Januari 2019 | Dilihat: 422 Kali
Pokdarwis Gelar Aksi Bersih Pantai Pulo Sarok, di Singkil
noeh21
 

IJN - Aceh Singkil | Sebagai bentuk kepedulian, melestarikan dan menjaga kebersihan, Pantai Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Aceh Singkil bekerjasama dengan YSAN (Yayasan Save Aceh Neture), Polentir dari Ceko, Disparpora, Dinas Lingkungan Hidup, Sahbandar, serta masyarakat setempat, melakukan aksi sadar wisata bersih pantai, Selasa 29 Januari 2019.

Dalam aksi gerakan sadar wisata Sapta Pesona kali ini dipusatkan dilokasi objek wisata Pantai Pulo Sarok, Singkil, yang berada ditengah ibukota Kabupaten Aceh Singkil, ucap Ketua Pokdarwis Kota Singkil, Rahmad Syahrijal.

Menurut Rahmad, kegiatan aksi bersih pantai yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian kita menjaga dan melestarikan lokasi pantai tetap bersih serta indah.

"Sehingga para pengunjung yang datang berkunjung kelokasi objek wisata Pantai Pulo Sarok menjadi betah dan merasa nyaman menikmati keindahan objek wisata yang ada di Kabupaten Aceh Singkil," ujarnya.

Begitu juga masyarakat dapat lebih sadar akan kebersihan dan para pelaku wisata benar-benar menerapkan sapta pesona dan sadar bahwa wisatawan harus mendapatkan perlakuan yang istimewa.

“Pariwisata merupakan interaksi dari orang ke orang, sehingga pelaku wisata harus  berlaku ramah, sopan dan tetap menjaga objek wisata dan lingkungannya tetap bersih, nyaman dan ramah lingkungan,” ungkapnya.

Selanjutnya juga diharapkan, Pemkab Aceh Singkil melalui Dinas Terkait dapat menata lokasi Pantai Pulo Sarok dengan lebih indah dan baik lagi. Serta bagi masyarakat yang berjualan diareal Pantai dapat menjaga kebersihan.

"Dengan dapat memberikan semacam papan informasi yang permanen, penyediaan tong sampah dilokasi Pantai," pungkasnya.

Penulis : Erwan
Editor    : Hidayat S

Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com