20 Maret 2020 | Dilihat: 581 Kali
Polda Aceh Kerahkan Personel Cegah Virus Corona di Masjid Raya Baiturrahman
noeh21
Personel Polda Aceh melakukan disinfektan di dalam dan lingkungan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Jumat 20 Maret 2020.
 

IJN - Banda Aceh | Kepolisian Daerah Aceh mengerahkan 14 personel untuk mencegah penyebaran inveksi virus corona di Masjid Raya Baiturrahman. 14 Persomel tersebut ditugaskan menyemprot disinfektan di dalam maupun lingkungan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Jumat 20 Maret 2020.

Penyemprotan dilakukan pada Jumat pagi sebelum umat Islam melaksanakan shalat jumat berjamaah di masjid kebanggaan rakyat Aceh tersbeut. Demikian disampaikan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono SIK MSi, dalam siaran persnya kepada media.

Kata Ery Apriyono, 14 personel Polri ini sudah dilatih sebelum melakukan penyemprotan di lingkungan dan dalam Masjid Raya Baiturrahman pada hari Jumat pagi. 

"Personel Polri yang melakukan kegiatan pencegahan virus corona di Masjid tersebut berasal dari Biddokkes, Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh, dan Polresta Banda Aceh," kata Kabid Humas Polda Aceh ini.

Hadir juga dalam kegiatan itu Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto SH, dan sejumlah Perwira Biddokkes dan Den Gegana Satbrimob Polda Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh mengatakan, tujuan digelarnya penyemprotan disinfektan ini untuk mengantisipasi Covid-19 atau virus corona dan menjaga kebersihan di lingkungan Masjid Raya Baiturrahman.

"Sehingga masyarakat akan nyaman saat beribadah terutama untuk melaksanakan shalat Jumat pada siang harinya," demikian ungkap Kabid Humas Polda Aceh Ery Apriyono.

Editor: Hidayat. S
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com