20 Oktober 2023 | Dilihat: 156 Kali
Polres Langsa Amankan Satu Pucuk Senpi Laras Panjang Sisa Konflik
noeh21
Senjata Laras panjang Sisa konflik Aceh. Foto. Humas Polres Langsa
 

IJN - Langsa | Polres Langsa mengamankan 1 pucuk senjata api (senpi) laras panjang jenis V5 peninggalan konflik di Aceh, Rabu (18/10).
 
Kapolres Langsa, AKBP Muhammadun SH menjelaskan, senpi laras panjang tersebut merupakan senjata sisa konflik yang terjadi di Aceh masa lampau.
 
Pemberian senjata pada Selasa 17 Oktober 2023, sekira pukul 18.00 WIB di Gampong Paya Bili, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur oleh Sat Intelkam Polres Langsa.
 
"Ada salah satu masyarakat yang tidak mau di sebutkan identitasnya warga aceh timur yang masih menyimpan senjata api peninggalan masa konflik di Aceh,"kata Kapolres, AKBP Muhammadun. Jum'at 20 Oktober 2023.

Ia menjelaskan pemilik senjata api tersebut sedang merantau dan Pihak keluarga dari pemilik senpi merasa tidak nyaman dengan adanya senpi dari masa konflik Aceh tersebut.
 
Mendapati informasi itu, Kasat Intelkam dan KBO Sat Intelkam melakukan pendekatan dan penggalangan terhadap pihak yang tidak mau disebutkan identitasnya tersebut.
 
Kapolres menyebutkan, dengan komunikasi yang baik antara keluarga pemilik senjata api dan Personil intelkam Polres Langsa akhirnya senjata api tersebut di serahkan ke Polres Langsa. "Saya selaku Kapolres Langsa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyerahkan senpi laras panjang ini tentunya ini untuk kebaikan kita semua,"sebutnya.
 
Kapolres juga menghimbau masyarakat di wilayah Hukum Polres Langsa apabila masih ada masyarakat yang menyimpan senjata api sisa konflik untuk segera di serahkan ke pihak berwajib.
 
"Kedepan kita memasuki tahun politik kita tidak mau ada korban masyarakat yang menyalahgunakan senjata,” demikian tutupnya.



Penulis: Redaksi
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com