08 Maret 2024 | Dilihat: 229 Kali
Polres Sabang Himbau Masyarakat Patuhi Lalulintas
noeh21
Kepolisian Resor (Polres) Sabang menggelar Operasi Keselamatan Seulawah yang akan berlangsung selama 14 hari kedepan. Foto. Iin Wahyudi / IndoJayanews
 

IJN - Sabang | Cipta kondisi keamanan berlalulintas, Kepolisian Resor (Polres) Sabang menggelar Operasi Keselamatan Seulawah yang akan berlangsung selama 14 hari kedepan.

Operasi yang mengedepankan upaya edukasi dan teguran bagi pelanggar tersebut telah dimulai sejak 4 Maret lalu sampai dengan 17 Maret nanti.

Kapolres Sabang AKBP Erwan, SH, MH melalui Kasat Lantas Sabang, IPDA Rizal Bahnur menerangkan, operasi ini bertujuan untuk menciptakan keselamatan berlalu lintas yang aman dan nyaman, juga meningkatkan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas untuk menurunkan angka pelanggaran kecelakaan di Kota Sabang.

"Jadi hari ini kita melaksanakan kegiatan berupa teguran, sosialisasi, pembagian helm, pembagian pamplet kepada masyarakat, dan kemudian himbauan kepada masyarakat Sabang untuk lebih tertib dalam berlalu lintas, khususnya di Kota Sabang. Tidak hanya selama operasi saja, setelah operasi juga kita himbau kepada masyarakat Sabang untuk lebih tertib dalam berlalu lintas", ujar IPDA Rizal saat di wawancarai awak media, Jum'at 8 Maret 2024.

Lanjut, IPDA Rizal juga menghimbau kepada masyarakat dalam menyambut bulan Ramadhan agar lebih tertib dalam berlalu lintas dengan menggunakan helm, membawa SIM dan STNK dalam berkendara.

"Terkait pelanggaran, tim gabungan hanya melakukan penindakan bagi pengendara yang sudah kasat mata di depan petugas melakukan pelanggaran, selebihnya hanya dilakukan teguran, menghimbau dan sosialisasi," jelasnya.

Terlebih menjelang Bulan Suci Ramadhan, tentunya aktivitas masyarakat akan meningkat, sehingga dapat menimbulkan kemacetan pada pusat-pusat keramaian yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas dan gangguan keselamatan berlalu lintas.

“Operasi keselamatan Seulawah 2024 ini juga bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan berlalu lintas,” tambahnya.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat agar lebih tertib berlalu lintas dalam berkendara dengan selalu memakai helm, memakai safety belt, melengkapi diri dengan SIM, STNK di saat berkendara, tidak ugal-ugalan, tidak memakai knalpot blong, tidak menggunakan HP di saat berkendara. 

"Saya imbau kepada masyarakat agar lebih tertib berlalu lintas dan menjaga keselamatan diri, keluarga, dan semuanya," harap IPDA Rizal.

Operasi Keselamatan Seulawah 2024 melibatkan dua puluh personel yang terdiri dari Personel POM AD, POM AL, POM AU, dan gabungan personel lalu lintas.


Penulis : IIN
Editor : Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com