10 Januari 2021 | Dilihat: 167 Kali
Polresta Banda Aceh Gencarkan Operasi Yustisi
noeh21
Pelanggar Protokol Kesehatan kena sanksi ringan berupa push up
 

IJN - Banda Aceh | Menindaklanjuti Peraturan Walikota Banda Aceh Nomor 51 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Polresta Banda Aceh bersama unsur terkait melaksanakan razia protokol kesehatan.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan guna menindaklanjuti Perwal Nomor 51 tahun 2020, Minggu 10 Januari 2021.

Baca Juga : Wali Kota Sebut Ada 14 Warga Pontianak Korban Sriwijaya Air SJ-182

"Peraturan Walikota dan Peraturan Gubernur telah dikeluarkan dalam hal Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid  19, maka kita melakukan penerapan ini kepada warga yang tidak mematuhi aturan yang suah diterapkan dengan berbagai sanksi,"sebut Kapolresta.

Baca Juga : Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita Atas Musibah Pesawat Sriwijaya SJ182

"Razia di tempat keramaian ini melibatkan dari TNI, Polri, Muspika guna menindaklanjuti Peraturan Wali Kota (Perwal) Banda Aceh, Nomor 51 Tahun 2020, Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 yang resmi diterapkan. Bahkan, bagi pelanggar Prokes langsung dijatuhi sanksi,"tutur Kombes Joko.

"Berbagai sanksi yang diterapkan dalam Perwal tersebut harus dilaksanakan seperti membersihkan perkarangan, menghafal pancasila, menyayikan lagu indonesia raya, bayar denda ditempat dan mengaji atau azan bagi warga beragama Islam,"tambahnya.  

Sementara itu, pelaksanaan kegiatan ops yustisi dilakukan di fasilitas umum, restauran, cafe dan jalan raya. Hari ini pelanggar yang ditindak sebanyak 12 orang.


Penulis : Hendria Irawan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com