09 September 2019 | Dilihat: 408 Kali
Porda Korpri Aceh di Subulussalam, Foto Irwandi Yusuf Masih Terpampang
noeh21
Foto Irwandi Yusuf masih terpasang di baliho. Foto AB
 

IJN - Subulussalam | Hajatan Pekan Olahraga Daerah Korps Pegawai Republik Indonesia (PORDA KORPRI) Aceh III yang dilaksanakan mulai 9-14 September 2019 di Kota Subulussalam resmi di buka Pelaksana tugas Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah yang diwakili Walikota Subulussalam, H. Affan Alfian di lapangan Sada Kata, Senin 9
 September 2019.

Untuk memeriahkan hajat tersebut, sejumlah baliho dan spanduk dari sejumlah instansi di negeri Sada Kata itupun terpasang menghiasai sepanjang jalan protokol. Namun, di baliho dan spanduk tersebut terlihat masih terpampang foto Irwandi Yusuf yang sudah diberhentikan sementara secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dari jabatannya sebagai Gubernur Aceh periode 2017-2022 sejak tanggal 26 Juli 2019 lalu, karena Irwandi Yusuf sedang menghadapi proses hukum terkait kasus dugaan suap dana DOKA tahun 2018.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah Kota Subulussalam, Ir. Taufit Hidayat, MM yang juga merupakan koordinator panitia Porda Korpri melalui sambungan telepon selulernya mengakui ada kesalahan dalam desain spanduk dan baliho tersebut. Namun, saat ditanya apakah foto Irwandi Yusuf harus ada atau tidak di baliho, Taufit Hidayat mengaku kurang mengetahui secara pasti dan menyarankan untuk menanyakan kepada Wakil Sekretaris I panitia " mungkin panitia salah informasi. Coba hubungi pak Saiban Gafar ya " kata Sekda Taufit singkat.

Sementara, Wakil Sekretaris I, Saiban Gafar saat di konfirmasi juga mengaku ada kesalahan dalam desain spanduk dan baliho pada ucapan Porda tersebut. Semestinya, kata Saiban, hanya foto Plt. Gubernur Aceh,  Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam yang masuk dalam spanduk dan baliho ucapan hajat korps pegawai negeri tersebut karena Irwandi Yusuf sudah resmi diberhentikan sementara dari jabatan Gubernur. Saiban mengaku mengetahui adanya kesalahan tersebut setelah adanya teguran dari pihak provinsi sehari sebelum pembukaan " kami baru mengetahui setelah pihak provinsi menegur mengenai keberadaan foto pak Irwandi di spanduk dan baliho, " ungkap Saiban.

Kata Saiban, desain alat peraga tersebut bukan desain resmi dari panitia akan tetapi di cetak oleh masing-masing instansi. Pun demikian, panitia sudah sebagian mengganti baliho dan spanduk pada ucapan Porda Korpri dengan meniadakan foto Irwandi Yusuf " panitia tidak ada mengeluarkan desain spanduk atau baliho " ujarnya.

Penulis : AB
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com