08 Juni 2018 | Dilihat: 117 Kali
Prajurit Brigif 25/Siwah Shalat Jumat Bersama Dengan Warga Binaan
noeh21
 

IJN | Lhoksukon - Dalam upaya membangun dan menjaga keharmonisan antara TNI bersama semua elemen masyarakat, serta meningkatkan iman dan taQwa terhadap personilnya, jajaran Brigif 25/Siwah, menggelar program Tensa masjid (Tentara sambangi masjid) yang salah satu perwujudanya yakni, menggelar sholat berjamaah lima waktu dari  Masjid ke Masjid (keliling) dihari yang berbeda, diwilayah hukumnya, termasuk sholat Jum’at keliling, bagi personil yang Muslim. Jum’at (8/6/2018)

Kegiatan yang lakukan langsung oleh Prajurit Brigif 25/Siwah, nampak melaksanakan shalat Jum’at berjamaah bersama warga yang berlangsung di Masjid Al-Munnawarah, Gampong Blang Aman, Kec. Lhoksukon, Kab. Aceh Utara. dengan dan diikuti ratusan jamaah dengan Khotib H.Ahmad. Sag dan di Imami oleh Tgk Imum, Dalam Khutbahnya, ia menyampaikan bahwa hidup di dunia ini penuh dengan sandiwara, sebagus atau seburuk apapun peran yang kita dapatkan pasti akan berakhir. “Jadilah pemain sandiwara yg baik menurut aqidah-aqidah islam dan tidak betentangan dengan norma keislaman”, ujarnya.

“Masihkah kita tertipu dan terperdaya kenikmatan dunia yang sementara ini, ambisius mengejar berbagai materi dan mengumpulkan harta, sementara kampung akhirat yang kekal abadi dan kehidupan yang sebenarnya kita lalaikan. Bahkan tanpa disadari kita telah melupakan akan ada kehidupan setelah kematian, untuk mempertanggung jawabkan perbuatan di dunia”, ungkap H.Ahmad

Sholat Jumat bersama masyarakat yang dilaksanakan prajurit Brigif 25/Siwah ini merupakan salah satu cara mempedulikan kehidupan akhirat. Selain menjalankan kewajiban sebagai muslim yang taat, kegiatan ini juga menjalin silaturahmi antar sesama.

Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna berpesan Kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud kebersamaan TNI dengan masyarakat yang berada disekitar Asrama Brigif 25/Siwah. Sehingga secara tidak langsung telah mengakrabkan hubungan yang baik dengan rakyat.

“Dengan Shalat Jum’at keliling, diharapkan dapat tercipta hubungan yang lebih baik kedepannya, dapat megoptimalkan hubungan dengan masyarakat sebagai mitra untuk mencapai kekuatan teritorial yang mantap dan dinamis, sehingga tercapainya Kemanunggalan TNI Rakyat”. Ungkap Danbrigif. (JD/Dima)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com