04 November 2019 | Dilihat: 2662 Kali
Pria Bule Tampil Bugil Protes Syariat Islam Banda Aceh di Pencarian Google Map
noeh21
Pria bugil protes syariat Islam. Foto: Ist
 

IJN - Banda Aceh | Google kembali memunculkan masalah baru yang diduga bakal merugikan Aceh. Jika sebelumnya yang berulah adalah Google Translate, kali ini giliran Google Map yang berulah. Seperti pantauan Media INDOJAYANEWS.COM pada Senin 4 November 2019, sekira pukul 02.00 dini hari. 

Media ini tanpa sengaja melihat sebuah gambar yang menampilkan seorang pria bule yang sedang bugil, ketika mencoba melakukan pencarian nama Banda Aceh pada Google Map di Handphone Android.

Bukan hanya nama Banda Aceh, ketika Redaksi INDOJAYA mencoba mengetik nama Aceh, gambar pria bugil tersebut kembli muncul. Belum diketahui identitas sosok pria yang muncul pada gambar itu.

Amatan INDOJAYA, ada beberapa gambar selfi bugil menampilkan foto bugil dengan background tempat berbeda, namun wajahnya tetap pria yang sama, sedang memperlihatkan kelaminnya ke publik.

Pada tangan pria tersebut tertulis "Protest Sharia Law" atau artinya Protes Hukum Syariat. Diduga, pose bugil tersebut sengaja dipublish di pencarian Google Map Banda Aceh dan Aceh, untuk memprotes penerapan syariat Islam di Aceh.

Belum diketahui alasan Google tidak menghapus foto bugil tersebut, apakah karena tidak dapat mendeteksinya atau ada unsur kesengajaan membiarkan gambar yang melanggar Undang-Undang Pornografi dan UU ITE tersebut.

Hingga saat ini juga belum ada tindakan apapun dari penegak hukum maupun dari Pemerintah Aceh yang selama ini sedang serius menerapkan Syariat Islam.

Penulis : Hidayat. S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com