21 September 2019 | Dilihat: 285 Kali
Pria Ini Ngamuk Dalam Mesjid
noeh21
 

IJN - Abdya | Puluhan Jamaah Shalat Isya di Masjid Jamik Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya dikejutkan dengan seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa, Jumat, 20 September 2019.

Pasalnya, pria yang tidak ketahui identitasnya itu tiba-tiba berubah tingkahnya seperti Sun Go Kong di film kera sakti, menggigit dan mencakar sang muadzin.

Saksi mata (AH) kepada pewarta menuturkan, pria tersebut awalnya hanya duduk diam layak jamaah lainnya. Tiba-tiba saat muadzin mengumandangkan adzan isya, pria yang belakangan diketahui warga Desa Gadang Kecamatan Susoh itu mencoba mencelakai muadzin dengan cara mencakar dan menggigit. 

"Dibilang kesambet bukan kesambet, dibilang ayan, juga bukan. Dia gigit dan cakar muadzin, lalu teriak-teriak. Saat diamankan jamaah, teriakannya itu malah makin keras," tutur saksi.

Untuk diketahui, saat pewarta melintasi lokasi, terlihat kegaduhan di dalam mesjid. Tampak seseorang sedang digeret oleh salah satu jamaah. Khalayak lain yang saat itu sedang berada di luar dengan masing-masing aktivitas, seketika berlarian memenuhi mesjid.

Hingga berita ini diturunkan belum ada komfirmasi dari pihak terkait. Sementara pria yang diduga mengalami gangguan jiwa itu kini dibawa ke Rumah sakit guna diperiksa medis lebih lanjut.

Penulis : Heri Purwanto
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com